Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

PT Oto Multiartha Peroleh Peringkat Kredit Tertinggi idAAA Dari PEFINDO

Thursday, 25 Apr 2024

PEFINDO menaikkan peringkat PT Oto Multiartha (OTO) menjadi idAAA dengan prospek stabil dari sebelumnya idAA+ dengan prospek positif. Selain itu, PEFINDO juga menaikkan peringkat obligasi yang diterbitkan OTO dan masih beredar, yaitu Obligasi III Oto Multiartha Tahun 2019 Seri C senilai Rp480.000.000.000 dan Obligasi Berkelanjutan I Oto Multiartha Tahap I Tahun 2023 Seri A dan Seri B senilai Rp500.000.000.000 menjadi idAAA dari sebelumnya idAA+.

 

Kenaikan peringkat ini berasal dari pemantauan khusus (special review) yang dilakukan oleh PEFINDO sehubungan dengan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap rencana PT BANK BTPN Tbk (BTPN) untuk mengakuisisi 51% saham OTO dan PT Summit Oto Finance (SOF) yang memungkinkan adanya dukungan yang lebih langsung dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) sebagai induk perusahaan BTPN.

 

Manajemen OTO mengapresiasi kenaikan peringkat yang diberikan oleh PEFINDO menjadi peringkat kredit yang tertinggi. Dengan kenaikan peringkat ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas agar dapat meningkatkan daya saing OTO di pasar dan industri pembiayaan. OTO saat ini merupakan perusahaan pembiayaan yang saat ini berfokus pada pembiayaan pembelian kendaraan roda empat.

 

Victoria Rusna selaku CEO OTO Group menyampaikan “Kami percaya bahwa OTO kedepannya akan menjadi lebih kompetitif dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat pada umumnya, dan khususnya kepada para nasabah, main dealer dan dealer, serta mitra bisnis kami lainnya. Kami juga percaya bahwa OTO akan terus bertumbuh dan menjadi penyedia solusi keuangan terpercaya bagi masyarakat di Indonesia.”

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Corporate Secretary PT Oto Multiartha

Telp : (021) 522 6410

Fax : (021) 252 6870

Corsec-OTO@oto.co.id & Corsec-SOF@oto.co.id

 

Sekilas tentang PT Oto Multiartha:

 

Berdiri sejak 1994, PT Oto Multiartha yang juga tergabung sebagai OTO Group merupakan perusahaan pembiayaan yang hingga saat ini terus berkembang menjalankan bisnis pembiayaan kendaraan bermotor roda empat (Oto Kredit Mobil) dan Dana Tunai OTO. PT Oto Multiartha saat ini memiliki 166 jaringan pemasaran yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Dalam menyediakan layanan “one-stop service” kepada pelanggan, PT Oto Multiartha telah memperkenalkan konsep dan wajah baru untuk website www.oto.co.id yang menyajikan layanan dan informasi produk pembiayaan serta Dana Tunai dengan lebih menarik dan lebih lengkap. PT Oto Multiartha telah resmi menjadi bagian dari PT BANK BTPN Tbk per tanggal 27 Maret 2024. Untuk informasi lengkap mengenai perusahaan serta layanan pelanggan dapat dengan mudah diakses melalui www.otomultiartha.com.




related news