Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

PT Oto Multiartha Selenggarakan Edukasi Keuangan Untuk Pelajar SMK Di Kudus Dan Karawang

Friday, 08 Sep 2023

Jakarta – PT Oto Multiartha (Oto Kredit Mobil) bersama PT Summit Oto Finance (Oto Kredit Motor) dan Bank BTPN sukses menyelenggarakan kegiatan Edukasi Keuangan untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di dua kota yakni Kudus – Jawa Tengah dan Karawang – Jawa Barat.

 

Kegiatan meningkatkan tingkat Literasi Keuangan ini diselenggarakan dalam dua metode berbeda yakni hybrid dan tatap muka, diikuti oleh 1.012 peserta yang merupakan pelajar dari SMK NU Maarif Kudus, SMK Raden Umar Said, SMK Wisuda Karya dan SMK Negeri 2 Karawang. Melalui program ini diharapkan para pelajar mampu merencanakan dan mengambil keputusan finansial yang tepat dan bijak di kemudian hari.

 

Materi yang disampaikan kepada para pelajar dibuat interaktif melalui sesi diskusi dan kuis. Tidak hanya materi terkait mengelola keuangan serta memanfaatkan produk dan layanan pembiayaan, namun juga dibahas isu terkini seperti waspada penipuan, skema Ponzi dalam investasi dan pembelian barang, hingga ajakan untuk selalu menjaga reputasi keuangan.

 

Akinori Otsu selaku Presiden Direktur PT Oto Multiartha mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan bersama Oto Kredit Motor dan Bank BTPN ini bentuk dukungan atas upaya OJK mendorong tingkat Literasi Keuangan masyarakat Indonesia.

 

“Literasi keuangan adalah investasi jangka panjang yang bermanfaat bagi masyarakat dalam mengelola dan menjaga kondisi keuangan agar tetap stabil. Tingkat Literasi Keuangan yang baik dapat membantu masyarakat dalam memilih strategi dan keputusan keuangan yang tepat dan bertanggung jawab” ujar Akinori Otsu.




related news