Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Antisipasi Inden, HPM Siapkan Warna Baru Untuk All New Honda HR-V

Otocoid, Jakarta – Panjangnya antrean produksi kendaraan masih jadi kendala akibat kelangkaan sejumlah komponen. Salah satu pabrikan yang merasakan dampaknya adalah Honda di Indonesia. Melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek, salah satu model yang tengah digemari konsumen yakni All New HR-V akan dihadirkan dalam pilihan warna baru demi mengatasi inden HR-V yang cukup lama.

 

Adapun warna yang akan dihadirkan adalah varian single-tone (warna tunggal) dari dua pilihan warna two-tone saat ini yaitu dari Ignite Red Metallic dan Sand Khaki Pearl. Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, produksi HR-V varian two-tone memerlukan proses dan waktu yang lebih lama daripada varian single-tone. 

 

Billy juga menyampaikan, hingga saat ini inden All New Honda HR-V sudah menyentuh 5 bulan di beberapa daerah.

 

“HR-V itu inden 5 bulan tergantung daerah dan warna. Warna two-tone dan pemesanan luar pulau (Jawa) rata-rata bisa sampai 5 bulan. Maka dari itu di 2023, kami akan membuat varian warna yang single-tone untuk Sand Khaki dan merah (Ignite Red Metallic),” ujar Yusak Billy seperti dalam laporan Mobil123.

 

Adapun dua varian warna single-tone tersebut rencananya akan diluncurkan pada awal 2023, tepatnya Februari. Lebih lanjut, Billy juga mengatakan urusan warna cukup vital terhadap permintaan konsumen.

 

Ia juga menjelaskan jika konsumen yang memesan dua varian two-tone itu sangat menggemari warna Sand Khaki Pearl dan merah, bahkan tidak mau menggantinya dengan warna lain.

 

“Dari hasil studi kami sekitar 40 persen konsumen (HR-V Two-Tone) ketika ditawarkan warna lain, tidak mau. Mereka tetap mau Sand Khaki Pearl atau merah,” kata Billy.

 

Selain itu, alasan lain HPM merilis varian single-tone merah dan Khaki untuk HR-V adalah untuk mempersingkat waktu inden dan memperkecil kemungkinan terjadinya pembatalan pemesanan.

 

Saat ini, Honda HR-V tersedia dalam 6 pilihan warna; Ignite Red Metallic Two-Tone, Sand Khaki Pearl Two-Tone, Platinum White Pearl, Lunar Silver Metallic, Meteroid Gray Metallic, dan Crystal Black Pearl.

 

Untuk warna merah two-tone sendiri hanya tersedia pada HR-V tipe RS, sedangkan warna Khaki two-tone pada tipe E, SE, dan RS. Pilihan warna two-tone tersebut berlaku tambahan harga Rp2,5 juta.

 

Berikut ini harga All New HR-V on the road (OTR) Jakarta per Desember 2022:

 

    All New HR-V S CVT: Rp364,9 juta

    All New HR-V E CVT: Rp384,9 juta

    All New HR-V SE CVT: Rp405,1 juta

    All New HR-V Turbo RS: Rp515,9 juta

 

Berminat memiliki All New HR-V? Ajukan sekarang permohonannya di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut:

 




related news