Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Wajib Cek, Toyota Umumkan Kampanye Perbaikan Untuk Avanza, Veloz dan Raize

Otocoid, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja mengumumkan kampanye perbaikan untuk tiga produ mobilnya yakni Avanza, Veloz, dan Raize. Dalam pengumuman tersebut, unit yang terdampak kampanye ini adalah yang diproduksi dari Desember 2022 hingga Januari 2023.

 

Jika dijabarkan, tercatat ada 3.538-unit yang terdiri dari 3.360 unit Avanza, 103 unit Veloz, dan 75 unit Raize. Perbaikan untuk ketiga model tersebut disebabkan adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU airbag yang berpotensi membuat airbag tidak berfungsi.

 

"Pemilik model-model yang disebutkan di atas, disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada ECU airbag kendaraannya, dan jika dibutuhkan melakukan penggantian komponen ECU Airbag di bengkel resmi Toyota," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dalam keterangan resminya, Senin, 6 Juni 2023.

 

Bagi konsumen yang ingin mengecek unitnya terdampak atau tidak, bisa langsung hubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat di seluruh Indonesia. Kemudian juga bisa menghubungi Toyota Customer Care (24 Jam) di nomor telepon 1-500-315.

 

Pengecekan unit terdampak recall juga dapat dilakukan melalui situs www.toyota.asta.co.id/ssc. Dalam tautan tersebut, konsumen hanya perlu memasukkan nomor rangka kendaraan dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraan Anda kena recall atau tidak.

 

Jika unit masuk dalam daftar recall tersebut, konsumen diminta untuk segera mendatangi dealer resmi Toyota untuk dilakukan pengecekan. Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan ini berlangsung sekitar 1 jam.

 

Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti. Dalam seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

 

Seluruh jaringan dealer Toyota yang saat ini berjumlah 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pengecekan dan penggantian komponen ECU airbag kendaraannya.

 

Bagi Anda pemilik Toyota Avanza, Veloz dan Raize, segera lakukan pengecekan dan perbaikan ke jaringan dealer Toyota terdekat. Untuk informasi terkini dari Toyota, simak terus informasinya hanya di Oto.co.id




related news