Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Ayla Terbaru Di Malaysia Tampil Istimewa, Akan Kah Menyusul Ke Indonesia?

Otocoid, Jakarta – Perodua Axia merupakan saudara kembar dari Daihatsu Ayla yang dipasarkan untuk wilayah Malaysia. Meski sudah dipasarkan dalam versi yang tidak jauh berbeda, namun rupanya kini Perodua Axia lebih dulu dihadirkan dalam sejumlah pembaruan meninggalkan Daihatsu Ayla.

 

"THE ALL-NEW AXIA - SEKARANG DIBUKA UNTUK PEMESANAN. Tampilan gaya baru, fitur keselamatan yang disempurnakan, teknologi canggih, dan lebih banyak ruang daripada sebelumnya," tulis Perodua dalam unggahan media sosialnya (31/1).

 

Jika dibahas secara detail, Perodua Axia generasi terbaru memang istimewa karena telah mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan kode nama D74A. Dapur pacunya ditenagai dengan mesin EEV dengan D-CVT yang disinyalir akan dilengkapi turbo.

 

Kemudian dari unggahan yang dipublikasikan, tampak kembaran Daihatsu Ayla terbaru ini akan menggunakan lampu utama LED DRL yang disebut akan menjadi standar untuk tipe X ke atas.

 

Selain itu, penyegaran yang menjadi sorotan utama lainnya adalah interiornya yang punya panel instrumen layar TFT berukuran tujuh inci. Informasi pada brosur juga menyebutkan adanya tachometer 3D ring serta head unit yang dibekali layar sentuh berukuran 9-inch model floating.

 

Sedangkan dari fitur keselamatan pasif, model ini sudah dilengkapi enam airbags, dan fitur keselamatan aktif, menggunakan Advanced Safety Assist (ASA). Disebutkan juga, varian tertinggi sudah disematkan fitur Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, dan Adaptive Cruise Control.

 

Lalu bagaimana tanggapan Daihatsu Indonesia mengenai kemunculan Perodua Axia terbaru? Dalam laporan Liputan6, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang merek di Indonesia masih menutup rapat komentar terkait kemunculan kembaran Daihatsu Ayla tersebut.

 

Sri Agung Handayani selaku Director Corporate Planning & Communication Director PT ADM menyampaikan bahwa peluncuran model baru merupakan keputusan masing-masing distributor atau agen pemegang merek (APM) dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing negara.

 

"Jadi, itu keputusan Perodua. Kapan di Indonesia, untuk Daihatsu pada saatnya akan diundang nanti," ujar Sri Agung.

 

Kemunculan calon generasi terbaru Perdua Axia memang sangat menarik. Apalagi, hingga saat ini model tersebut merupakan hasil rakitan dan kiriman dari pabrik Daihatsu di Indnesia. Jadi, rasanya ada kemungkinan bagi PT ADM untuk turut mengkaji dan menghadirkannya untuk pasar otomotif Tanah Air.

 

Akan kah Daihatsu Ayla menyusul dalam versi serupa seperti calon Perodua Axia terbaru? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Oto.co.id

 




related news