Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Belum Genap Satu Bulan, Toyota Kijang Innova Zenix Laris Dipesan Hingga 4000 Unit

Otocoid, Jakarta – Jelang akhir tahun, PT Toyota Astra Motor mengumukan capaiannya sepanjang Januari – November 2022 dengan catatan positif. Menurut TAM, perkembangan ekonomi yang sudah jauh lebih pulih sejak dihantam Pandemi Covid-19 pada 2020 lalu menjadi faktor kuat melesatnya penjualan Toyota di Indonesia tahun ini.

 

Sampai akhir November lalu, Toyota membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit atau meningkat sekitar 15,2 %. Dengan kata lain, penguasaan pasar Toyota di tahun ini turut tumbuh menjadi 32,2%. Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota tahun ini dipegang oleh Avanza sebesar (55.576 unit), Rush (41.470 unit), dan Kijang Innova (40.926 unit).

 

Kemudian, membaiknya perekonomian Tanah Air juga membuat TAM sigap merespon tren pasar dengan menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang diproduksi secara lokal oleh Toyota Indonesia, yaitu Kijang Innova Zenix dengan teknologI Hybrid EV.

 

Menariknya, meski belum genap menginjak usia satu bulan sejak peluncuran, TAM mengumukan jika Kijang Innova Zenix berhasil menarik perhatian konsumen dengan membukukan angka pemesanan hampir 4000 unit.

 

“Penerimaan masyarakat sangat antusias dan mengembirakan. Bahkan total pesanan atau SPK untuk mobil Hybrid terbaru Toyota yaitu Kijang Innova Zenix sudah mencapai hampir 4.000 unit meski belum sebulan diluncurkan, dengan 82% dari komposisinya adalah Innova Zenix Hybrid dan tipe Q Hybrid TSS yang paling banyak diminati dengan SPK mencapai 1.578 unit,” ungkap Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director TAM (8/12).

 

Sementara itu, tingginya angka pemesanan Kijang Innova Zenix juga mengakibatkan antrean inden yang panjang. Menurut salah satu jaringan dealer resmi Toyota yakni Auto2000, hingga saat ini inden untuk Kijang Innova Zenix mencapai hingga 6 bulan lamanya.

 

"Toyota Kijang Innova pesananannya terus bertambah, inden kurang lebih 5-6 bulanan, khususnya untuk yang hybrid. Kalau yang bensin indennya sebulan, lebih cepat," ujar Gondo Handoko selaku Regional General Manager DKI Jakarta Auto2000 dalam laporan KabarOto (6/12).

 

Jadi, bagi konsumen yang sudah membulatkan keputusan untuk membeli Kijang Innova Zenix, segera ajukan permohonannya sekarang juga di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut:

 




related news