Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Calon SUV Baru Hyundai Akan Rilis Di India, Bagaimana Indonesia?

Otocoid, Jakarta – Sebuah produk baru berjenis Compact SUV akan segera diluncurkan Hyundai untuk pasar otomotif India. Mobil tersebut akan dinamai Hyundai Exter yang secara segmen akan diposisikan di bawah Hyundai Venue dan Hyundai Creta.

 

Dari cuplikan yang diunggah Hyundai India, tampak wajah Hyundai Exter memiliki LED berbentuk H sebagai inisial merek yang berpotensi akan menjadi Bahasa desain Hyundai terbaru. Peletakan lampu depan juga khas seperti desain Hyundai yang terletak lebih rendah di dalam intake bumper.

 

Hyundai mengklaim bahwa nama Exter mewakili tema petualangan luar ruangan, perjalanan, dan rekreasi. Penamaan juga dinilai pas karena memiliki kesesuaian dengan desain eksteriornya yang mencolok sebagai Compact SUV.

 

Sementara Hyundai belum mengungkapkan dimensi spesifik dari SUV ini, diperkirakan akan lebih besar dari Hyundai Casper, yang berukuran panjang 3.595 mm, dan ukurannya lebih dekat dengan Venue, yang ukuran panjangnya 3.995 mm.

 

Teaser Hyundai Exter

 

Laporan awal menunjukkan bahwa Hyundai Exter akan berbagi platform K1 dengan beberapa model Hyundai lainnya, termasuk Grand i10 Nios, i10 Eropa dan Casper di Korea Selatan.

 

Menurut laporan terbaru, Hyundai Exter akan menawarkan berbagai pilihan powertrain termasuk mesin bensin naturally aspirated 1.200 cc yang menghasilkan tenaga 82 dk, serta mesin bensin turbocharged 1.000 cc yang menghasilkan tenaga 99 dk. Tenaga akan disalurkan ke roda depan, dengan kemungkinan transmisi manual atau otomatis.

 

Hyundai Exter dilaporkan akan memasuki produksi pada paruh kedua tahun 2023, diikuti dengan peluncuran pasar di India. Sampai saat ini, belum jelas apakah Hyundai berencana mengekspor SUV tersebut ke negara lain termasuk Indonesia.

 

Namun jika melihat segmentasi produk yang dimiliki Hyundai Indonesia saat ini, pabrikan tersebut hanya memiliki Compact SUV Hyundai Creta di kelas mesin 1.500cc. Jika Hyundai Exter akan dihadirkan ke Indonesia, maka mobil tersebut akan mengisi segmen dibawahnya yang dulu diisi oleh Hyundai i10 yang sudah lama tak dipasarkan di Tanah Air.

 

Simak terus informasi terkini dari Hyundai hanya di Oto.co.id




related news