Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Chery Daftarkan SUV Baru Lagi Di Indonesia, Diduga Punya Versi PHEV

Otocoid, Jakarta – Setelah menghadirkan Tiggo Pro 7, Tiggo Pro 8 dan Omoda 5, merek Chery kembali mendaftarkan calon SUV baru di Indonesia. Mobil tersebut diduga kuat sebagai Chery TJ-1 yang saat ini sedang dalam tahap persiapan produksi massal di China.

 

Informasi ini diketahui dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 13/DI/2023 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Dalam dokumen tersebut. desain mobil ini didaftarkan oleh Chery Automobile Co., LTD yang beralamat di Anhui, China.

 

Kabar menarik mengenai calon SUV baru dari Chery ini tak lepas dari rumor yang beredar di negara asalnya dimana media lokal Carnewschina menyebut jika Chery TJ-1 akan disajikan dalam pilihan mesin konvensional serta mengadopsi teknologi plug-in hybrid. Bahkan menariknya lagi Chery TJ-1 juga diisukan akan menggunakan penggerak empat roda atau four-wheel drive (4WD).

 

Mengenai segmentasi, Chery TJ-1 bukan lah nama produk yang akan dijual Chery melainkan hanya sebatas kode internal. Namun diperkirakan mobil ini akan diluncurkan pada Juli 2023.

 

Lanjut mengulas dari segi tampilan, penampakan depan Chery TJ-1 memiliki grille dengan profil persegi panjang yang besar dilengkapi dengan elemen hitam berpadu dengan dekorasi krom. Disebutkan, Chery TJ-1 memiliki ukuran panjang 4.515 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.680 mm, dengan wheelbase 2.675 mm.

 

Dilihat dari samping, Chery TJ-1 mengadopsi desain atap mengambang dan dilengkapi dengan gagang pintu pop-out. Bagian belakang memiliki spoiler besar dengan lampu rem yang dipasang tinggi dan dua lubang knalpot.

 

Selayaknya mobil dengan penggerak mesin dan baterai, Chery TJ-1 versi plug-in hybrid atau PHEV pun diperkirakan sangat irit. Prediksinya, mobil ini punya kemampuan daya jelajah elektrik murni sejauh 100 km. Sementara dalam kondisi bensin full tank dan baterai penuh, kombinasi mesin dan baterai bisa mengantarkan mobil hingga 1.200 km yang jika diukur serupa dengan jarak termpuh Jakarta-Bali.

 

Lantas kapan PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan memberikan informasi mengenai peluncuran SUV baru Chery TJ-1 di Indonesia? Untuk tahu jawabannya simak terus informasinya di Oto.co.id

 




related news