Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Citroen Hadir Kembali Di Indonesia, Mobil Apa Yang Akan Dijual?

Otocoid, Jakarta – Merek otomotif Citroen resmi hadir kembali di Indonesia melalui Indomobil Group sebagai Agen Pemegang Merek (APM). Di tahun pertama kembalinya, Citroen akan memasarkan tiga mobil yang terdiri dari dua mobil bensin dan satu mobil listrik.

 

 “Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroen di Indonesia. Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini,” ujar Andrew Nasuri selaku Head of Business Development Indomobil Group.

 

Dalam perencanaan bisnis, Indomobil sebagai distributor mobil merek Citroen di Indonesia juga akan mendirikan tujuh dealer di tahun pertama kehadirannya. Pada tahun keduanya, Indomobil akan menambah jumlah dealer mobil Citroem menjadi 15.

 

Adapun tiga model mobil yang akan segera diluncurkan di Indonesia adalah Citroen C5 Aircross, New Citroen C3, dan mobil listrik Citroen e-C4. New C3 bakal menjadi model mobil Citroen pertama yang mengaspal di Indonesia.

 

Mobil New Citroen C3 telah dipasarkan di India pada Juli 2022 dengan harga mulai Rp 100 juta hingga Rp 150 juta. SUV kompak ini dijual dalam dua opsi mesin, yakni 1.200cc turbo dan 1.200cc naturally aspirated (NA) tiga silinder.

 

Bicara spesifikasi, mesin 1.200cc Turbo Citroen C3 mampu menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi 190 Nm. Sedangkan Citroen C3 bermesin 1.200cc NA mampu menghasilkan tenaga 82 PS dan torsi 115 Nm.

 

Lantas bagaimana dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan untuk pasar Indonesia nanti? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Oto.co.id




related news