Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Daihatsu Luncurkan Gran Max Baru Dengan Mesin Lebih Bertenaga

Otocoid, Jakarta – Merek Daihatsu di Indonesia melalui PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) meluncurkan kendaraan niaga andalannya dalam versi terbaru yakni Daihatsu Gran Max. Pada versi terbaru ini, Gran Max mendapatkan pembaruan penting di sektor mesin dan sedikit ubahan di eksterior tepatnya di bagian peleknya.

 

Memang, banyak pihak yang bertanya kenapa Daihatsu hanya memperbarui mesin saja sedangkan tampilan dan fiturnya tidak disempurnakan mengikuti tren pasar. Menurut Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relations Division Head PT AI-DSO, perubahan eksterior itu tidak terlalu dibutuhkan pada mobil niaga seperti Gran Max ini. Dia mengatakan bahwa konsumen saat ini lebih mementingkan performa mesin dan kapasitas angkutnya.

 

"Kebutuhan konsumen itu engine, power, dan fuel consumption. Pengusaha itu enggak terlalu peduli dengan bentuknya, bagi mereka, bentuk dan model saat ini masih oke, yang penting fungsionalitasnya," ujar Hendra saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 30 Agustus 2022.

 

Hendra mengatakan bahwa para konsumen Gran Max ini lebih mementingkan pengeluaran biaya yang lebih kecil untuk operasional bisnisnya. Sehingga apabila mobil ini memiliki mesin yang bertenaga dan konsumsi bahan bakarnya irit, maka itu akan mendatangkan keuntungan bagi si pengusaha.

 

 

"Riset Gran Max ini langsung disurvei dari si owner dan driver. Perusahaan itu dari fungsionalitasnya dilihat bisa dapat cuan atau tidak. Kalau driver itu lebih ke power mobilnya, enak atau tidak," jelasnya.

 

Seperti diketahui, tampilan eksterior Gran Max facelift ini masih tetap sama seperti saat diluncurkan pada tahun 2007. Hanya saja saat ini ukuran peleknya lebih besar, dari yang semula berdiameter 13 inci sekarang sudah meningkat menjadi 14 inci.

 

Keunggulan dan ketangguhan Gran Max sebagai mobil niaga tak hanya terkenal di Indonesia. Mobil ini pun diekspor ke berbagai negara termasuk Jepang namun dengan nama dan tampilan yang sedikit berbeda seperti misalnya penyematan LED headlamp dan lainnya.

 

Dengan tambahan mesin baru, saat ini Daihatsu Gran Max tetap dihadirkan dalam dua tipe yang berbeda. Pertama ada Gran Max Pick Up (PU) yang diniagakan mulai dari Rp 150 – 187.8 juta, kedua ada Gran Max Mini Bus (MB) yang dibanderol mulai dari Rp 167 – 229,2 juta.

 

Berminat memiliki Daihatsu Gran Max untuk kebutuhan usaha Anda? Segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut ini:

 




related news