Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Dapat Respon Positif, Kapan Honda WR-V Mulai Dikirim Ke Konsumen?

Otocoid, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan mobil baru segmen small SUV yaitu Honda WR-V pekan lalu. Dalam informasi terakhir, disebutkan jika mobil tersebut berhasil mendapat respon positif dari konsumen Indonesia dengan tembus pemesanan lebih dari 500 unit.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM seperti laporan dari Kompas.com. Billy mengatakan, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang ingin membeli Honda WR-V kurang lebih ada 500 unit. Antusiasme calon konsumen juga terlihat begitu tinggi karena pada momen awal peluncuran antrean tes drive Honda WR-V mengular hingga menunggu dua jam.

 

"Kemarin aja Sabtu antrean dua jam untuk test drive, antusiasnya tinggi sekali. Kemarin di-update sekitar 500-an SPK-nya, 62 persen itu dari Jakarta, karena mobil baru ada di Jakarta," ucapnya di Bogor, Minggu (6/11).

 

Selain Jakarta, kota besar lain yang cukup banyak memesan Honda WR-V adalah Bandung, Surabaya, Semarang, dan sisanya dari luar Jawa. Kemudian, untuk tipe tertinggi yang dipesan adalah RS dengan Honda Sensing. Selain itu, pilihan warna baru untuk WR-V yakni Stellar Diamond Pearl jadi yang paling banyak dipesan, 39 persen.

 

"RS Honda Sensing 57 persen, 41 persen RS, dan tipe E 2 persen. Kalau kota-kota memang konsumennya lebih memilih yang Honda Sensing," ucap Billy.

 

Lalu, dengan tingginya antusiasme konsumen, kapankah PT HPM akan mulai produksi dan mengirimkan unit WR-V ke tangan konsumen?

 

Berdasarkan informasi resmi pada saat peluncuran, Yusak Billy menegaskan jika mobil terbaru ini baru akan diproduksi awal Desember dalam jumlah terbatas dan baru akan dimaksimalkan pada awal tahun depan. "VIN 2022 itu hanya 1.700-an unit, tahun depan juga belum stabil (produksi). Target kami pemesanan itu 30.000 unit satu tahun, tapi delivery dan production tergantung dari komponen yang tersedia," kata Billy.

 

Jadi diperkirakan pengiriman unit ke konsumen untuk tahun 2022 ini akan berlangsung di minggu kedua sampai keempat Desember.

 

Apakah Anda berminat memiliki Honda WR-V dan tak sabar ingin segera mengendarainya? Tunggu apalagi, segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut:

 

 




related news