Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Harga Dibawah Rp 500 Juta, Mobil Listrik Toyota BZ3 Langsung Laris 5.000 SPK

Otocoid, Jakarta – Setelah kemunculan mobil listrik murni pertamanya yakni bZ4x, Toyota kini menghadirkan turunan dari mobil tersebut yang dinamai Toyota bZ3. Produk ini belum lama diluncurkan secara world premiere untuk pasar China. Karena spesifikasi dan harga yang terjangkau, terlihat antusias konsumen negeri Tirai Bambu langsung menyerbu saat keran pemesanan dibuka.

 

Dikutip dari laman Carnewschina, saat pemesanan tersebut dibuka tercatat ada sebanyak 5.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Pencapaian ini tidak lepas dari minat masyarakat yang kian tinggi terkait kehadiran mobil listrik, khususnya segmen sedan.

 

Berbeda dengan Sang Kakak bZ4x yang dijadikan sebagai SUV Listrik, Sedan listrik Toyota bZ3 ini dibangun di atas platform e-TNGA dan menampilkan banyak teknologi serapan dari BYD. Salah satu yang diadopsikan adalah baterai LFP Blade serta penggerak listrik dari Fudi Motor, yang merupakan anak perusahaan BYD.

 

Model ini ditawarkan dalam tiga varian, pertama adalah bZ3 Elite Pro, bZ3 Long Range Pro dan bZ3 Long Range Premium. Masing-masing varian tersebut dibedakan dari spesifikasi yang ditawarkan untuk setiap konsumen.

 

Untuk versi paling bawahnya yakni Elite Pro dibekali dengan motor listrik bertenaga 130 kW dengan daya jelajah hingga 517 kilometer. Sedangkan untuk Long Range Pro dan Long Range Premium, dibekali dengan motor yang sama dan daya jelajah yang sama yakni 180 kW dengan daya jelajah 616 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

 

Kemudian untuk metode pengisian, Toyota bZ3 sudah dibekali dengan dukungan fast charging lewat penggunaan baterai Blade di mana dapat mengisi dari 30 persen sampai 80 persen hanya dalam waktu 27 menit saat penggunaan mode DC.

 

Terakhir untuk harga yang jadi daya pikat utama, Toyota bZ3 yang diproduksi di pabrik energi baru FAW-Toyota di Tianjin ini diniagakan dengan harga mulai dari 169.800 yuan atau setara Rp 368 juta. Untuk tipe tertingginya dijual dengan harga 199.800 yuan atau setara Rp 433 juta.

 

Lantas dengan harga yang sangat terjangkau dari bZ4x, akan kah PT Toyota Astra Motor (TAM) melirik sedan listrik Toyota bZ3 untuk juga dijual di Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Oto.co.id

 




related news