Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Honda Daftarkan Calon Mobil Baru Di Indonesia, Apakah Itu SUV RS Concept?

Otocoid, Jakarta – Kabar baik muncul dari merek otomotif Honda. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini sepertinya telah mendaftarkan calon mobil barunya untuk pasar Indonesia. Hal itu diketahui dari laporan di situs NJKB Samsat DKI Jakarta yang menampilkan kode kendaraan baru yang diduga SUV RS Concept.

 

Dari informasi yang disebutkan, mobil baru tersebut didaftarkan dengan kode DG47 dan DG48. Dalam kode tersebut terlihat juga informasi penggunaan mesin 1.5L dan jenis varian seperti E dan RS serta informasi mengenai teknologi transmisi yakni manual dan CVT (Continuous Variable Transmission) yang memiliki kode tambahan Z.

 

Informasi tersebut juga sedikit menggambarkan kisaran harga dari calon mobil baru tersebut. Seperti yang tertulis dalam kolom NJKB, model terbaru ini memiliki nilai jual mulai Rp 163 juta untuk kode DG47 1.5 E dan Rp 180 juta untuk kode DG47 1.5 RS MT.

 

Sayangnya, karena model ini akan diposisikan sebagai LSUV (Low Sport Utility Vehicle), maka odel ini tidak terlihat akan mendapatkan sentuhan Honda Sensing seperti pada BR-V terbaru.

 

Derasnya rumor mengenai SUV RS Concept juga tak lepas dari meluncurnya produk baru Honda di India dengan nama Honda WR-V. Meski secara desain WR-V dan SUV RS Concept nampak berbeda, namun secara dimensi ini masuk dalam pasar yang tepat.

 

Terlebih lagi, WR-V di India ditawarkan dalam dua pilihan yakni mesin bensin 1.2L dan mesin diesel 1.5L. Tentu ini tidak seperti informasi yang hadir pada NJKB. Ini juga menutup kemungkinan hadirnya mesin 1.0L turbo serta 1.3L yang digadang-gadang akan hadir pada SUV RS Concept.

 

Terakhir, banyak pihak yang menduga kuat jika model produksi dari SUV RS Concept akan hadir di pameran otomotif GIIAS 2022 Agustus mendatang. Namun jika melihat scenario peluncuran akhir-akhir ini, biasanya momen tersebut hanya dijadikan perkenalan saja sedangkan untuk harga akan diumumkan setelahnya.

 

Penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai mobil Honda terbaru di Indonesia? Simak terus informasinya di Oto.co.id




related news