Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Honda Mulai Pamer Ekosistem Kendaraan Listrik Honda e:Technology Di Indonesia

Otocoid, Jakarta - Honda mulai menghadirkan Ekosistem kendaraan listriknya di Indonesia dalam acara Honda e:Technology Media Experience 10 April 2023 di Karawang, Jawa Barat. Dalam acara ini, Honda menampilkan beragam teknologi elektrifikasi mulai dari mobil, sepeda motor hingga Power Product.

 

Di acara ini, Honda juga memberikan kesempatan untuk para jurnalis untuk merasakan teknologi elektrifikasi Honda yang dihadirkan melalui produk mobil Honda e, sepeda motor Honda PCX Electric dan Power Product Honda’s LiB-AID E500.

 

Mobil listrik Honda e memiliki karakter Fun to Drive karena punya motor listrik yang punya tenaga besar dan torsi yang responsif. Seperti pada Honda e yang memiliki tenaga maksimal hingga 154 PS dan torsi maksimal 315 Nm serta dukungan Sport Mode sehingga dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam kurang dari sembilan detik.

 

Dari daya tempuh, Honda e memiliki kapasitas baterai sebesar 35,5 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 220 km. Pengisian daya baterai pada mobil berada di bagian depan mobil serta sudah dilengkapi dengan fast charging yang mampu mengisi dari 0 – 80% dalam waktu 30-36 menit. Baterai juga dapat diisi saat melepas pedal gas karena sudah memiliki regenerative braking bernama Single Pedal Control System.

 

Uniknya Honda e adalah terdapat fitur V2X ataupun vehicle to grid, building and home dimana saat kendaraan dihubungkan kepada Honda Power Manager, kendaraan dapat berperan sebagai stationary battery atau genset untuk menyalurkan listrik kepada rumah, bangunan, maupun jaringan listrik lainnya. Layar yang terdapat pada interior mobil juga dapat menampilkan berbagai display seperti tampilan video game maupun smartphone. 

 

Meski demikian, sayangnya Honda masih menahan diri untuk meluncurkan mobil listrik murni di Indonesia. Namun pihaknya terus riset dan edukasi untuk memperkenalkan produk yang paling tepat, sesuai dengan kebutuhan.

 

Sementara itu, informasi yang dapat dipastikan adalah Honda akan mulai memasarkan dua model e:HEV (hybrid) pada tahun ini dan akan diikuti oleh produk-produk elektrik lainnya dalam tahun-tahun mendatang, termasuk yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

 

Produk apakah itu? Simak terus berita terbaru dari Honda Indonesia hanya di Oto.co.id

 

 




related news