Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

IIMS 2023 Resmi Ditutup, Catat Nilai Transaksi Lebih Dari Rp 3,45 Triliun

Otocoid, Jakarta - Sebelas hari telah dilalui, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 resmi menutup penyelenggaraannya pada hari Minggu (26/2). Ajang otomotif yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo disebut terlaksana dengan sukses.

 

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mencatat sejak kenaikan angka pengunjung yang stabil yaitu sebesar 24 persen dari tahun 2022. Bahkan, nilai transaksi yang dilaporkan sementara per hari Sabtu (25/2) malam mencapai 3.45 Triliun Rupiah. Keseluruhan data transaksi merupakan pencatatan sementara.

 

Menurut penyelenggara, keberhasilan pameran otomotif IIMS tak lepas dari momentum awal tahun yang sangat tepat bagi seluruh peserta pameran untuk menampilkan produk unggulan dan terbaru untuk dipasarkan tahun ini. Beberapa pengunjung juga bersuara jika pencarian mobil pada ajang IIMS 2023 ini menjadi salah satu tujuan untuk dipergunakan saat libur mudik Lebaran pada April 2023 mendatang.

 

“Apresiasi kepada insan otomotif yang setinggi-tingginya, atas kerjasama dalam menyukseskan IIMS 2023. Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif yang semakin tinggi, dan kami berharap acara ini dapat terus memperkuat perkembangan industri otomotif di Indonesia," ujar Daswar Marpaung selaku Project Director IIMS 2023.

 

Dari keseluruhan acara IIMS 2023, ada beberapa hal yang sangat disoroti pada pelaksanaan yakni perpaduan aktivitas otomotif dan entertainment yang disebut Oto-tainment. Konsep terbaru IIMS ini membuat pameran layaknya wahana hiburan dan informasi yang sudah dinantikan pengunjung sejak terhalang pandemi Covid-19 pada tiga tahun belakangan.

 

Ada IIMS Skybridge yang merupakan jembatan penyebrangan sepanjang 78 meter untuk memfasilitasi pengunjung dari area Hall A & D menuju Hall B & C. Jembatan tersebut juga jadi mercusuar bagi pengunjung yang melintas karena dapat melihat situasi pameran secara luas dari ketinggian.

 

Uniknya, kehadiran IIMS Skybridge juga membuat area test drive mobil jadi lebih representative karena kendaraan test bisa melalui terowongan yang tersedia. Ditambah lagi ada panggung megah berdiri di tengah yang menjadi agenda baru pengunjung IIMS yakni menikmati program musik yang setiap harinya menampilkan musisi Tanah Air.

 

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, berkomitmen agar IIMS dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya, guna meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang industri otomotif.

 

“Kami berterima kasih kepada seluruh exhibitor, pengunjung, komunitas, pemerintah, sponsor, dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung acara ini, dan kami berharap dapat bertemu kembali di IIMS berikutnya dengan inovasi yang lebih apik sebagai bukti komitmen kami mengembangkan sektor otomotif dan sektor MICE, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Nasional.” imbuh Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023.

 

Ingin tahu lebih lanjut mengenai kabar terbaru dari pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS)? Simak terus informasinya hanya di Oto.co.id




related news