Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Kurangi Inden, Hyundai Tingkatkan Pasokan IONIQ 5 Hingga 1000 Unit Per Bulan

Otocoid, Jakarta – Kabar baik bagi para konsumen mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Indonesia. Pasalnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan bahwa mereka akan meminimalisir masa tunggu atau inden konsumen terhadap mobil listrik andalannya ini dengan menambah pasokan model tersebut sebanyak 1.000 unit per bulan.

 

"Dalam beberapa waktu terakhir, Ioniq 5 terus menjadi model kendaraan Hyundai yang mendapat animo tinggi dari konsumen. Maka dari itu, untuk menjawab permintaan pasar dengan lebih baik, HMID akan menyuplai lebih banyak unit Ioniq 5 yang telah menjadi salah satu kendaraan listrik paling populer di Indonesia saat ini," ucap Woojune Cha selaku President Director PT HMID dalam keterangan resminya.

 

Selain untuk memberikan kepuasan kepada konsumen terhadap mobil listrik Hyundai Ioniq 5, peningkatan jumlah pasokan tersebut juga menjadi bagian dari kesiapan perusahaan dalam mendukung kebijakan pemerintah mengenai pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk kendaraan listrik.

 

Saat ini, HMID telah memberikan arahan kepada seluruh perwakilan dealer Hyundai agar dapat menerapkan pemberlakuan insentif secara tepat dan menyeluruh di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan konsumen bisa menikmati manfaat dari implementasi insentif pajak yang berlaku secara utuh.

 

Seperti diketahui sejak 1 April 2023, baru dua mobil listrik yang dipastikan bisa memanfaatkan insentif PPN dari pemerintah yakni Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air ev. Keduanya terpilih karena sama-sama memenuhi persyaratan pemerintah yakni memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%.

 

Hyundai Ioniq 5 tercatat dalam sertifikat TKDN Kemenperin memiliki nilai TKDN pas 40% sehingga bisa memanfaatkan diskon pajak dari pemerintah. Berkat komposisi tersebut, maka Hyundai Ioniq 5 mendapat diskon PPN sebesar 10%. Dengan demikian, harganya bisa lebih rendah dari yang sekarang diniagakan.

 

Mengacu pada perhitungan PPN dalam PMK no.38 tahun 2023, potongan Hyundai Ioniq 5 mencapai Rp 80 juta. Jika dijabarkan satu persatu, maka berikut estimasi harga Hyundai Ioniq 5 setelah dapat diskon PPN.

 

Hyundai Ioniq 5 Prime-Standard Range: Rp 680.000.000

Hyundai Ioniq 5 Prime-Long Range: Rp 710.100.000

Hyundai Ioniq 5 Signature-Standard Range: Rp 728.100.000

Hyundai Ioniq 5 Signature-Long Range: Rp 773.100.000

 

Berminat memiliki mobil listrik Hyundai Ioniq 5? Tunggu apalagi, segera ajukan kepemilikannya di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut ini:




related news