Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Masih Rahasisa, Suzuki Janji Umumkan Harga Grand Vitara Bulan Depan

Otocoid, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan produk SUV terbarunya yakni Suzuki Grand Vitara pada ajang IIMS 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sayangnya, SUV dengan nama legendaris tersebut hanya sebatas dikenalkan dan ditampilkan tapi belum diumumkan harga resminya.

 

Namun baru-baru ini, Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memberi sedikit bocoran terkait waktu pengumuman harga resmi Suzuki Grand Vitara untuk pasar nasional.

 

Ia menyebut, harga resmi Suzuki Grand Vitara bakal dirilis dalam waktu dekat. Meski dirinya tidak menyebutkan secara rinci nama pameran otomotif yang dimaksud, namun sepertinya merujuk pada gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung mulai 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

 

Menurut Harold, alasan kuat pihaknya belum mengumumkan harga Grand Vitara saat pertama kali diperkenalkan adalah karena banyaknya pemain baru di segmen medium SUV yang saat ini terus digandrungi konsumen Indonesia. Ia menilai dibutuhkan kehati-hatian bagi Suzuki sebelum menetapkan harga Grand Vitara.

 

Sekilas mengenai Suzuki Grand Vitara, mobil ini hadir dengan dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm, dengan wheelbase 2.600 mm. Dengan ground clearance setinggi 210 mm, mobil ini diklaim dapat diandalkan pada ragam kontur jalanan di Indonesia.

 

Grand Vitara dibekali mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet bertenaga 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6-speed Automatic. Suzuki juga membenamkan Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

 

SUV yang didatangkan langsung dari India itu dibekali berbagai fitur keselamatan terkini, seperti 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Selain itu, terdapat juga Hill Hold Control, 360 camera, rear parking camera serta parking sensor untuk memudahkan berkendara.

 

Penasaran dengan harga jual resmi mobil ini nanti? Simak terus berita terkini dari Suzuki Grand Vitara hanya di Oto.co.id




related news