Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Mau Lihat Mobil Hyundai Genesis Electrified Yang Dipakai KTT G20 Lalu? Simak Informasinya

Otocoid, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar commemorative exhibition kendaraan resmi yang telah dipinjamkan sebagai kendaraan operasional G20 Summit di Bali beberapa waktu lalu. Pada kesempatan ini, Hyundai menghadirkan semua lini eks G20 seperti Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, dan Ioniq 5.

 

Bagi Anda yang ingin melihat langsung mobil tersebut, pameran akan berlangsung dari 23 – 27 November 2022 di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan. Menurut Hyundai, pameran ini diselenggarakan untuk memperingati keberhasilan G20 Summit 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia sekaligus mengenalkan mobil resmi eks G20 kepada masyarakat luas.

 

Secara tampilan, mobil ini didesain khusus dan diproduksi secara eksklusif untuk pertama kalinya di Korea dengan logo G20 pada pilarnya dan belum pernah ditampilkan secara langsung ke publik.

 

Hyundai juga menghadirkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase yang sudah tersedia secara global. Selain itu, Hyundai Ioniq 5 yang digunakan untuk G20 Summit dan diproduksi di Indonesia juga ditampilkan sepanjang pameran.

 

 “Kami ingin mengucapkan selamat dan kami sangat bangga karena Pemerintah Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah dari G20 Summit. Kami juga sangat senang karena Hyundai bisa menjadi bagian dari perjalanan sukses Pemerintah Indonesia dalam mendukung menyukseskan perhelatan G20 ini,” ujar Woojune Cha selaku President Director PT HMID, dalam keterangan resminya.

 

Selama perhelatan G20 Summit, sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara, sedangkan 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain.

 

Seperti kendaraan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat. Secara keseluruhan, kendaraan-kendaraan ini merupakan jumlah unit terbesar yang didukung oleh brand otomotif yang turut menyukseskan perhelatan G20 Summit.

 

Ciri khas unik dari Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase terdapat pada eksterior dengan ukuran lebih panjang, yang dapat dilihat dari sisi samping kendaraan. Serta penambahan panjang wheelbase hingga 217 mm dibandingkan dengan versi Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase.

 

Penasaran ingin lihat langsung mobil Hyundai Genesis Electrified G80 Special Edition dan Ioniq 5? Segera kunjungi pamerannya hingga akhir pekan ini.

 

Simak terus informasi mengenai Hyundai hanya di Oto.co.id




related news