Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Meluncur Di IIMS 2023, SUV Suzuki Grand Vitara Hadir Kembali Untuk Indonesia

Otocoid, Jakarta - Merek Suzuki melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menghadirkan kembali salah satu legenda SUVnya di Indonesia yakni Suzuki Grand Vitara. Model ini diluncurkan langsung di hari pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. 

 

Kemunculan Suzuki Grand Vitara di Indonesia merupakan hasil studi Suzuki yang sejauh ini menilai jika produk yang digemari konsumen adalah produk yang bergaya atau merupakan jenis SUV. untuk itu, pihaknya pun menghadirkan Grand Vitara dengan level diatas Suzuki Jimny dengan mengandalkan teknologi terkini Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

 

“Dengan studi komprehensif dan mendalam, kami berinovasi memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menghadirkan kembali salah satu SUV bersejarah milik Suzuki yaitu Suzuki Grand Vitara yang menawarkan SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien” ujar Matsushita Ryoheierang selaku Sales Marketing Director Suzuki Indonesia.

 

Jauh dibanding dengan generasi terakhir yang dipasarkan di Indonesia, Suzuki Grand Vitara kini punya sentuhan desain eksterior yang lebih modern, tangguh dan sporty. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm serta wheelbase 2.600 mm.

 

Grand Vitara dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan serta efisien berkat penggunaan teknologi hybrid SHVS melalui 6-speed Automatic Transmission yang juga dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi. Teknologi SHVS mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

 

Perkembangan perangkat keselamatan juga terdapat pada Grand Vitara, seperti 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Selain itu, Grand Vitara juga dilengkapi dengan 360 camera, rear parking camera serta parking sensor dan Hold Control.

 

Sisi modernitas SUV pada Grand Vitara juga dilengkapi panoramic sunroof, LED Projector Headlamp berikut Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD) dan smartphone wireless charging. 

 

Grand Vitara hadir dengan dua varian yaitu GX dan GL. Pada varian GX tersedia 4 pilihan warna Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black. Sedangkan pada varian GL tersedia 3 pilihan warna seperti Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black. 

 

Bagi Anda yang berminat memilikinya, Suzuki saat ini belum menjual resmi Grand Vitara dan hanya dipamerkan selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, mulai dari tanggal 16 hingga 26 Februari 2023 mendatang.

 

Lantas kapan harga resmi akan diluncurkan? Simak terus informasinya hanya di Oto.co.id




related news