Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Menanti Chery Tiggo 4 Pro, SUV Rp 200 Jutaan Yang Meluncur Tahun Ini

Otocoid, Jakarta – Selain terus memperluas jaringan dan memperkuat layanannya, PT Chery Sales Indonesia (CSI) hingga saat ini masih berkonsentrasi pada produk di segmen SUV yang kian diminati konsumen Indonesia. Untuk hal tersebut, CSI pun akan meluncurkan Chery Tiggo 4 Pro yang mengisi segmen low SUV sekaligus jadi produk termurahnya yang dijual di Tanah Air.

 

Harry Komara selaku Vice President CSI mengatakan, Chery sejak awal masuk Indonesia memang ingin fokus bermain di segmen SUV. Itulah mengapa, agar jangkauan konsumennya lebih luas, dia terus mendesak prinsipal untuk meluncurkan seri entry level seperti Tiggo 4 Pro.

 

Harry menambahkan jika Chery Tiggo 4 Pro merupakan kendaraan yang cocok untuk kalangan pemula atau entry level. Kehadiran mobil terjangkau seperti Chery Tiggo 4 Pro diharapkan bisa memberikan opsi baru kepada konsumen Chery di Indonesia.

 

Sayangnya, Harry belum bisa bicara lebih detail soal kapan Chery Tiggo 4 Pro dijual di Indonesia. Namun, dia memastikan, peluncurannya digelar tahun ini dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan.

 

 

Chery Tiggo 4 Pro sebenarnya sudah pernah muncul ke publik di Indonesia. Penampilannya waktu itu pada saat pengumuman kembalinya Chery ke Indonesia dua tahun lalu. Kala itu, kendaraan tersebut hadir bersama dua produk lainnya, yakni Tiggo 7 Pro dan 8 Pro.

 

Secara tampilan, kendaraan itu membawa desain khas Chery, yakni memiliki tampilan depan dengan gril mencolok. Sementara dimensinya dirancang kompak untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

 

Chery Tiggo 4 Pro yang saat itu dikenalkan di CSI menggunakan mesin turbo 1.500cc empat silinder dengan muntahan tenaga 155 dk dan torsi puncak 220 Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

 

Sementara untuk teknologi, pabrikan melengkapinya dengan berbagai fitur kekinian, mulai dari layar hiburan sentuh yang bisa terhubung dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto, soket pengisian daya dan dual mode berkendara (eco-racing).

 

Selain itu ada fitur keselamatan seperti cruise control, traction control, hill descent control, tombol rem parkir elektris dengan auto brake hold, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) dan masih banyak lagi.

 

Sejauh ini, dugaan kuat mengenai peluncuran Chery Tiggo 4 Pro adalah pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Benar kah demikian? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasi mengenai Chery Tiggo 4 Pro hanya di Oto.co.id

 

 




related news