Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Menanti Toyota Hilux Versi Sporty Meluncur Di Indonesia

Otocoid, Jakarta – Bagi Anda yang mengunjungi booth Toyota pada pameran GIIAS 2022 lalu, ada produk menarik perhatian yakni New Toyota Hilux. Mobil yang mengisi segmen pikap pasar menengah ke atas ini tampil lebih maskulin berkat desain dan sentuhan baru yang khas dengan konsep GR Sport pada jajaran mobil Toyota.

 

Sejak awal diluncurkan, Toyota Hilux memang memiliki segmentasi pasar yang luas. Mulai dari pengguna umum harian, kelas hobi hingga akhirnya mulai didominasi oleh kelas industri seperti kebutuhan ke area tambang dan perkebunan.

 

Sayangnya, pada GIIAS 2022 kemarin, Toyota Hilux versi GR Sport yang dihadirkan sementara masih berstatus display saja dan belum diluncurkan resmi. Lalu, menuju satu bulan sejak perkenalannya, PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga saat ini belum menunjukkan tanda peluncurannya.

 

Informasi terakhir yang didapat memang pada GIIAS 2022 lalu PT TAM menampilkannya untuk mengecek respon pasar dan saat ini tengah masuk ke tahap uji tipe dan kalkulasi harga yang cocok. Memang, menghadirkan generasi Hilux dengan versi sporty akan menjadi tantangan sendiri bagi TAM mengingat luasnya segmentasi pasar seperti yang disebut sebelumnya.

 

Salah satu yang membuat New Hilux ditunggu adalah tampilan versi terbarunya yang lebih berotot, dan tentu saja ada informasi berembus mengenai versi Gazoo Racing atau GR untuk pick up ini. Versi GR Sport sendiri untuk pasar luar negeri disiapkan di Jepang, Afrika Selatan, dan Thailand.

 

Bicara berotot dari dalam, versi yang paling kuat dikutip Whichcar Austalia adalah versi untuk Afrika Selatan, yang menawarkan keluaran tenaga mesin 165kW/550Nm dari mesin diesel empat silinder 2.800 cc atau naik dari 150kW/500Nm untuk model terakhir.

 

Tampil lebih lebar dengan suspensi yang diperbarui, ia kini berukuran sekitar 140 milimeter dan akan lebih tinggi 20 mm dari sebelumnya. Kemampuan off-road dan performa on-road disebut-sebut juga akan ditingkatkan. Suspensi telah dirombak dengan ekstensi ke lengan depan dan panjang batang stabilizer depan. Perubahan lainnya meliputi rem cakram depan 17 inci atau lebih besar satu inci dan overfender, spatbor, dan perpanjangan bodi depan.

 

Lantas kapan PT TAM akan secara resmi meluncurkannya? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Oto.co.id




related news