Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Menarik Dilihat, Ini Dia Calon Mobil Baru Mitsubishi XFC Concept Di IIMS 2023

Otocoid, Jakarta – Merek Mitsubishi di Indonesia melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XFC Concept di International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil dengan konsep compact SUV ini sebelumnya telah diperkenalkan dalam debut global di Vietnam Oktober 2022 lalu.

 

“Mitsubishi XFC Concept merupakan sebuah konsep untuk mobil compact SUV yang hadir dengan tiga kelebihan utama, yakni desain yang silky dan solid, smart and quality comfort, serta compact and spacious interior,” ujar Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI.

 

Desain Mitsubishi XFC Concept merupakan calon mobil yang dibangun berdasarkan studi ketat Mitsubishi untuk kawasan ASEAN. Dengan area jalanan yang berkontur, SUV Compact ini akan disediakan dengan ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar.

 

Bagian depannya pun sudah menggunakan Bahasa desain Mitsubishi yakni “Dynamic Shield” yang sudah berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) dalam bentuk “T” yang ikonik seperti dapat ditemukan pada bagian lampu belakang juga.

 

 

Interior Mitsubishi XFC Concept menawarkan kemudahaan pengoperasian dan kenyamanan, yang sangat penting untuk sebuah SUV. Panel instrument dibuat horizontal agar memudahkan posisi dan meningkatkan visibilitas. Sementara kenyamanan juga disematkan pada panel instrument hingga door trim. Mobil ini juga diklaim punya keringkasan maksmila untuk mengakomodasi utilitas dengan kargo yang cukup luas.

 

Sedangkan kisi-kisi terakhir dari XFC Concept yang dipaparkan PT MMKSI adalah model berkendara. Melalui ground clearance yang tinggi, mobil ini akan dihadirkan dengan empat mode berkendara – Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mitsubishi menyebutnya agar berkendara tetap menyenangkan, aman, dan nyaman dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

 

Uniknya, riset Mitsubishi memutuskan lahirnya mode berkendara baru yakni “Wet Mode”, yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors. Mode ini dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

 

Pada ajang IIMS 2023, MMKSI hadir di Hall-A Booth A1 seluas 1.040 m2 dengan menghadirkan beberapa model selain Mitsubishi XFC Concept sebagai bintangnya. Terpantau ada Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi serta penampilan display unit kendaraan elektrifikasi yakni Minicab-MiEV dan Outlander PHEV.

 

Dengan sudah dikenalkannya Mitsubishi XFC Concept, kapan kah mobil tersebut akan diluncurkan dalam versi siap jual? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Oto.co.id




related news