Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Mobil Listrik Seres E1 Sudah Dipesan 55 Unit Meski Belum Ada Harga Resmi

Otocoid, Jakarta – Pada ajang pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 lalu, PT Sokonindo Automobile selaku produsen DFSK resmi mengenalkan merek mobil listrik SERES untuk Indonesia. Dari merek tersebut, muncul satu mobil listrik mungil layaknya Wuling Air ev yang dinamai SERES E1. Meski harganya belum diumumkan, namun mobil listrik berdimensi kompak tersebut sudah dipesan puluhan unit.

Achmad Rofiqi selaku Direktur Pemasaran PT Sokonindo Automobile mengatakan jika sejauh ini sudah ada 55 unit Seres E1 yang dipesan konsumen. Sementara itu, ada 1.100 calon konsumen yang berpotensi untuk turut melakukan pemesanan mobil tersebut.

 

"Seluruh data-data yang kami kumpulkan ini bisa menjadi langkah awal yang baik bagi Seres untuk memasuki pasar otomotif nasional. Semua ini kemudian menjadi semangat kami dalam menghadirkan solusi mobilitas yang efisien, efektif, dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia," ujar Rofiqi dalam keterangan resmi (24/5).

 

Seres E1 sendiri pertama kali dikenalkan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023. Kendaraan tersebut merupakan pengembangan dari mobil konsep yang pernah dikenalkan di Indonesia. Hanya saja, saat ini setirnya sudah di kanan.

 

Kehadiran Seres E1 diyakini mampu menjadi pilihan baru mobil listrik kompak selain Wuling Air ev di Indonesia. Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm.

 

Untuk spesifikasi, Seres E1 dibekali \ baterai lithium iron phosphate (IP67) berkapasitas 16,8 kWh dengan waktu pengecasan 4 jam 30 menit untuk mengisi daya dari 10 ke 90 persen. Sayangnya belum ada informasi detail soal berapa jangkauan maksimal kendaraan.

 

Kendati telah dikenalkan, namun Seres E1 belum memiliki harga resmi. Namun, PT Sokonindo mengklaim, nominalnya akan sangat kompetitif dibandingkan produk lain di kelasnya.

 

"Saat ini kita usahakan diproduksi di Cikande (Banten, Jawa Barat), di mana kita juga akan memproses lokalisasi parts-nya. Semoga bisa mencukupi (TKDN) 40 persen. Sehingga kustomer kami bisa menikmati insentif (dari pemerintah)," kata Rofiqi.

 

Lantas berapa kah harga resmi Seres E1 untuk pasar Indonesia nanti? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Oto.co.id




related news