Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Mulai Tampak, Ini Dia Calon Compact SUV Terbaru Hyundai Exter

Otocoid, Jakarta - Hyundai Exter calon Compact SUV terbaru dari Hyundai semakin mendekati jadwal peluncurannya. Mobil yang akan diposisikan untuk melengkapi pilihan dibawah Hyundai Creta ini mulai tampak bentuknya di India.

 

Menurut laporan Indianautosblog, Hyundai India saat ini telah membuka pre-booking Hyundai Exter. Di Negeri Jiran, Exter sudah bisa dipesan secara pre booking dengan biaya Rs 11.000 atau setara Rp 2 juta. Sayangnya harga jual dari mobil tersebut belum diumumkan seiring dengan peluncurannya nanti.

 

Masih dalam laporan yang sama, Hyundai Exter juga dikabarkan hadir dengan 3 powertrain. Dapur pacunya akan dibekali mesin Kappa 1.200 cc bensin dengan opsi transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis Smart Auto AMT (Automated Manual Transmission).

 

Selain itu, khusus buat pasar India juga bakal ada pilihan mesin Kappa 1.200 cc dengan bahan bakar bensin dengan CNG (Compressed Natural Gas), yang dilengkapi dengan opsi transmisi manual 5 percepatan.

 

Sementara untuk pilihan tipenya, calon mobil baru Hyundai ini akan ditawarkan dalam 5 pilihan trim - EX, S, SX, SX (O) dan SX (O) Connect. Juga akan ada warna unik yakni Ranger Khaki.

 

Dari sisi desain, Hyundai Exter menampilkan Parametric Front Grille yang tampak menonjol dan menghadirkan kesan modern mobil ini. Desain SUV yang ikonik ini diperkuat dengan H-Signature LED DRL, Projector Headlamps, dan Sporty Skid Plate. Tulisan Exter di kap mesin depan juga dibikin unik, mirip Hyundai Palisade.

 

Hyundai Exter dilaporkan akan memasuki lini produksi pada paruh kedua tahun 2023, diikuti dengan peluncuran pasar di India. Sampai saat ini, belum jelas apakah Hyundai berencana mengekspor SUV tersebut ke negara lain. Di India, mobil ini nantinya akan melengkapi pilihan konsumen bersama dengan Citroen New C3 dan Tata Punch.

 

Jika nanti turut dipasarkan juga di Indonesia, Hyundai Exter akan melengkapi pilihan bersama dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Honda WR-V, termasuk SUV-SUV kompak rakitan India seperti Nissan Magnite dan juga Kia Sonet.

 

Simak terus informasi terkini dari Hyundai Exter hanya di Oto.co.id




related news