Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Mulai Terkuak, Ini Kah Wujud Asli Suzuki Jimny 5 Pintu?

Otocoid, Jakarta – Perlahan, wujud SUV ikonik andalan Suzuki yakni All New Jimny dalam versi 5 pintu mulai terkuak. Dalam laporan Carscoops, mobil yang diyakini wujud nyata Suzuki Jimny 5 pintu akhirnya terlihat setelah unitnya tertangkap kamera di di India yang diduga kuat sedang melakukan pengambilan gambar untuk iklan promosi.

 

Berdasarkan fotonya, desain Jimny 5 pintu ini terlihat mirip dengan model tiga pintu. Selain itu, dimensi kendaraan pun jadi berubah yakni memanjang. Beberapa rumor mengatakan jarak sumbu roda Jimny ini lebih panjang 300 mm daripada sebelumnya, sehingga menjadi 2.550 mm. Sedangkan panjang mobil secara keseluruhan menjadi 3.850 mm. Sementara itu dimensi lainnya tidak ada yang berubah.

 

Dengan adanya tambahan satu pintu di masing-masing sisi, kini Jimny punya 3 jendela di tiap sisi. Pintu depan Jimny tetap berukuran sama seperti versi 2 pintunya. Namun, pintu belakangnya terkesan lebih kecil, tidak seperti mobil 5 pintu kebanyakan. Demikian juga dengan kaca jendela samping antara pilar C dan pilar D menjadi lebih kecil dibanding jendela sisi lainnya.

 

Di luar itu, bagian lain dari Suzuki Jimny 5 pintu ini tampak masih seperti desain Jimny 3 pintu. Pintu bagasi bukaan samping dengan ban serep, serta lampu belakang yang tersemat di bagian bumper. Sementara itu menurut laporan dari Rushlane, ada juga rumor bahwa dalam Suzuki Jimny 5 pintu ini akan tersedia opsi konfigurasi tiga baris. Dengan begitu, Jimny 5 pintu berpotensi menjadi mobil 7-penumpang, meski ruang penumpang baris belakang akan menjadi lebih sempit.

 

Untuk sektor dapur pacunya, Jimny versi 5 pintu diperkirakan masih memakai mesin yang ada pada Jimny 3 pintu sekarang ini. Mesin yang dimaksud berupa tipe K15B kapasitas 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 101 hp hingga 107 hp.

 

Media luar negeri seperti Motor Beam juga menduga varian mesin 4 silinder akan tersedia pada Jimny 5 pintu dengan teknologi mild-hybrid. Namun hingga saat ini belum ada kabar terkini mengenai rumor spesifikasi dari mobil legenda Suzuki tersebut.

 

Diprediksi, Suzuki Jimny 5 pintu diprediksi akan meluncur di India pada pertengahan 2023, diikuti dengan debutnya di pasar mobil regional lain ke depannya. Dengan kata lain, tak menutup kemungkinan Suzuki Jimny veri panjang ini juga akan turut dihadirkan ke Indonesia pada tahun mendatang.

 

Simak terus informasi mengenai Suzuki Jimny hanya di Oto.co.id




related news