Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Nissan Umumkan Kampanye Perbaikan Untuk Livina Dan Produk Lainnya

Otocoid, Jakarta - Nissan kembali menghimbau konsumennya untuk segera ke bengkel guna mengikuti kampanye perbaikan airbag. Dalam himbauan ini, Nissan juga mengumumkan sebanyak 7 model yang ada di Indonesia terdampak recall airbag ini.

 

Mobil yang dihimbau untuk ikut kampanye perbaikan ini pun beragam, mulai dari mobil produksi 2002 hingga 2017. Nissan meminta para pemilik mobil di atas untuk segera mengecek mobilnya di bengkel resmi Nissan. Penggantian inflator airbag hanya memakan waktu satu jam dan tidak dipungut biaya alias gratis.

 

"Kami informasikan kembali terkait Pemeriksaan Airbag Inflator. Untuk menjaga tingkat keamanan dalam berkendara segera lakukan penggantian Airbag Inflator. Jika Anda memiliki kendaraan dengan model terdampak, cek status kendaraan Anda melalui website nissan.co.id/owners/recall dan lakukan Booking Service melalui NICOLE 1500023 (24 Hours Support)," tulis Nissan di akun Instagramnya.

 

Adapun mobil Nissan yang terdampak recall inflator airbag ini antara lain:

 

Nissan Sentra Tahun Produksi April 2002 sampai September 2002
Nissan X-Trail Tahun Produksi 2002-2008
Nissan Latio Tahun Produksi November 2004-Oktober 2006
Nissan Livina/GL/X-Gear Tahun Produksi April 2007-November 2013
Nissan Navara Tahun Produksi Januari 2007-Desember 2014
Nissan Frontier Tahun Produksi 2009-2010
Nissan Livina/GL Tahun Produksi Mei 2013-Oktober 2017

 

"Jika diperlukan, Nissan harus melakukan layanan recall atau penarikan ulang kendaraan untuk menjamin kualitas produk dan menjaga kepuasan pelanggan. Jika hal ini terjadi, pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan melalui surat yang akan dikirimkan ke alamat terakhir yang tercatat di database kami,” tulis Nissan di situs resminya.

 

Perlu diketahui, masalah airbag sejatinya sudah melanda industri otomotif sejak beberapa tahun lalu. Tak hanya mobil Nissan, beberapa merek mobil lain juga melakukan kampanye perbaikan Airbag Takata.

 

Hal ini dikarenakan seiring dengan berjalannya waktu, suhu kendaraan yang tinggi dan kelembapan udara bisa menurunkan kinerja propelan airbag inflator. Ketika kendaraan mengalami benturan yang dapat memicu airbag mengembang, maka ada kemungkinan metal inflator tempat penyimpanan airbag menjadi pecah akibat terlalu banyak mendapatkan tekanan internal.

 

Untuk itu bagi para konsumen Nissan khususnya debitur Oto Kredit Mobil yang memiliki mobil Nissan seperti yang disebutkan diatas. Segera kunjungi bengkel Nissan terdekat untuk mengikuti kampanye perbaikan ini.

 

Simak terus informasi terkini dari Nissan hanya di Oto.co.id

 




related news