Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Puluhan Merek Siap Meriahkan Pameran GIIAS 2023, Catat Tanggal Mainnya

Otocoid, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 The Series telah resmi melakukan peluncuran pada Maret lalu. Pada acara launching tersebut para peserta dari berbagai lini industri otomotif Indonesia, mulai dari para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, komersial, APM sepeda motor, karoseri, serta peserta dari industri pendukung telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

 

Lebih dari 28 merek termasuk kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri. Beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali memasuki pasar Indonesia juga dikonfirmasi akan mewarnai penyelenggaraan GIIAS 2023.

 

Mengusung tema Future Now, GIIAS 2023 akan merepresentasikan masa depan industri otomotif melalui kehadiran banyak kendaraan yang berorientasi pada bersih dan ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta sangat efisien dalam penggunaan energi.

 

Namun, penyelenggaran GIIAS 2023 akan berbeda dengan sebelumnya yakni dengan fokus di area Pulau Jawa. Rangkaian penyelenggaraan pameran otomotif ini akan dimulai dengan GIIAS BSD, yang mencakup wilayah Jabodetabek. Dilanjutkan dengan penyelenggaraan di Surabaya, Semarang, dan Bandung.

 

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengatakan, GIIAS telah menjadi ajang penting dan baik untuk mendorong produktivitas industri otomotif nasional dan memberikan edukasi serta membuka publik nasional terhadap kemajuan teknologi otomotif.

 

"Sebagai pameran berskala internasional, untuk industri GIIAS adalah ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbarunya di GIIAS, yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, namun juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global,” ujar Nangoi.

 

Sepanjang pelaksanaannya pada 2015-2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang sembilan (9) di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

 

Berikut adalah jadwal pelaksanaan GIIAS The Series 2023 di empat kota:

 

Tangerang           : 10 – 20 Agustus 2023, ICE – BSD City

Surabaya             : 20 – 24 September 2023, Grand City Convex

Semarang            : 18 – 22 Oktober 2023, Marina Convention Center

Bandung              : 22 – 26 November 2023, Sudirman Grand Ballroom

 

Simak terus informasi terkini dari pameran GIIAS 2023 hanya di Oto.co.id




related news