Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Setelah Kijang Innova Zenix, Toyota Siap Rakit Lokal Mobil Hybrid Lagi

Otocoid, Jakarta – Toyota Indonesia mulai meningkatkan konsentrasinya pada segmen elektrifikasi di Indonesia. Bukan melalui segmen mobil listrik murni, pabrikan ini justru lebih menekankan pada segmen Hybrid. Bahkan, pabrikan ini sudah memastikan untuk menghadirkan 1 produk hybrid lagi.

 

Menariknya, sama seperti Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, mobil Hybrid terbaru Toyota juga akan diproduksi secara lokal. Sayangnya, produk tersebut masih dirahasiakan dan belum terdapat rumor yang beredar.

 

"Pilihan hybrid, akan ada lagi model hybrid produksi lokal tahun ini, pokoknya tunggu saja. Tapi, bukan berarti kami menutup mata dengan teknologi lain. Untuk itu, kami memasukkan RAV4 dan juga bZ4X," jelas Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor dalam laporan Liputan6 di Bali beberapa waktu lalu.

 

Meski masih mengutamakan fokus elektrifikasi pada hybrid, Toyota tetap berupaya memenuhi keinginan konsumen dalam menyediakan mobil listrik murni. Toyota juga mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan mobil elektrifikasi dengan baterai yang lebih besar. Namun, dengan keterbatas produksi sumber tenaga saat ini, juga menjadi tantangan tersendiri bagi produsen asal Negeri Sakura tersebut.

 

"Karena baterai lokal baru ada 2024-2025, jadi secara bertahap kami akan memenuhi seluruh line-up elektrifikasi," terangnya.

 

Toyota sendiri saat ini memang sudah menghadirkan beragam mobil elektrifikasinya. Mulai dari hybrid, dengan membawa Toyota Kijang Innova Zenix hybrid dan juga listrik murni yaitu bZ4X.

 

Sedangkan tipe yang masih belum tersedia adalah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Namun, saat gelaran pameran otomotif beberapa waktu lalu, Toyota sudah memperkenalkan all new RAV4 GR Sport PHEV. Model ini, diperkirakan akan mulai dijual pada tahun ini, meskipun waktu detailnya masih belum terungkap.

 

Lantas mobil Hybrid apa yang sedang disiapkan Toyota untuk pasar Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Oto.co.id




related news