Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Setelah Muncul Di PEVS 2023, Ternyata Wuling Bingo Sudah Terdaftar Di Indonesia

Otocoid, Jakarta - Wuling Motors sukses menggemparkan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) di Kemayoran, Jakarta dengan memamerkan mobil listrik Wuling Bingo. Kemunculannya pun lantas menimbulkan banyak pertanyaan apakah mobil tersebut akan segera dijual bersama Wuling Air ev yang menjadi suksesor elektrifikasi Wuling di Indonesia?

 

Jika melihat respon pihak Wuling pada pameran PEVS beberapa waktu lalu, Wuling hanya membawa Bingo untuk dipamerkan dan belum dijual massal. Namun, ternyata Wuling sudah mendaftarkan mobil listrik tersebut di Indonesia seperti yang dilaporkan dalam situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

 

Desain mobil Wuling Bingo terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2023. Dokumen resmi itu dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

 

Desain mobil ini terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang beralamat di Guangxi, China. Desain Wuling Bingo didaftarkan pada 22 Maret 2023 dan diumumkan pada 19 Mei 2023.

 

 

Seperti diketahui, Wuling Bingo adalah produk lain dari platform GSEV yang telah dikembangkan dan digunakan oleh Wuling Air ev yang saat ini masih menjadi fokus penjualan Wuling di Tanah Air.

 

Di China, Wuling Bingo dijual dengan harga 73.800 yuan atau setara Rp 159,8 jutaan. Meski tergolong murah, kendaraan itu telah disematkan sejumlah fitur terkini seperti dua layar berukuran 10,2 inch dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan masih banyak lagi.

 

Wuling Bingo menggunakan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan puncaknya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Performa itu dianggap sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

 

Kendaraan listrik baru tersebut dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Yang membuat mobil ini lebih unggul dibanding Air ev adalah kapasitas dalam ruang yang lebih memadai untuk 5 penumpang serta kemapuan pengisian daya yang telah dibekali teknologi fast charging untuk mengisinya dari nol ke 80 persen hanya dalam 35 menit.

 

Lantas kapan Wuling Bingo akan segera diluncurkan di Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Oto.co.id

 




related news