Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Subaru Luncurkan Dua Model All New WRX Terbaru Di IIMS 2023, Berikut Selengkapnya

Otocoid, Jakarta - Subaru kembali melakukan kegiatan peluncuran produk terkini di Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Kali ini, Subaru datangkan All New WRX yang langsung dihadirkan dalam dua model yakni sedan dan wagon.

 

“Subaru juga dengan bangga luncurkan All New Subaru WRX. Hadir dengan model Sedan dan Wagon, serta beragam fitur dan teknologi terbaru, kami percaya bahwa model ini akan secara substansial menghidupkan kembali sejarah panjang Subaru di dunia Motorsport.” ujar Arie Christopher selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia dalam peresmian booth Subaru di IIMS 2023.

 

Arie menambahkan, ubahan signifikan dari all-new Subaru WRX kini sudah dilengkapi dengan Symmetrical All-Wheel Drive, Boxer® Engine dengan Subaru Performance Transmission, Subaru Global Platform serta sistem bantuan pengemudi EyeSight® generasi keempat.

 

Secara teknis, kedua model legendaris Subaru ini dibekali mesin Boxer® 2.4 L turbo yang menghasilkan tenaga 273 dk dan 350 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan dan otomatis delapan percepatan Subaru Performance Transmission (SPT), yang menyalurkan tenaga dan torsinya ke empat roda.

 

Mesin dan transmisi tersebut didukung dengan Variable Torque Distribution AWD system yang menawarkan upshift lebih cepat 30% dan downshift lebih cepat 50% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk Subaru WRX sedan dan wagon yang bertransmisi otomatis, juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight® generasi terbaru.

 

Fitur ini mencakup Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert.

 

Adapun untuk pertama kalinya hadir pada lini Subaru di Indonesia teknologi Driver Monitoring System yang membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk.

 

Lantas untuk harganya, WRX sedan M/T ditawarkan dengan harga Rp 849.5 juta, dan A/T EyeSight® senilai Rp 949.5 juta. Sedangkan untuk WRX Wagon GT-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp 975.5 juta, dan WRX Wagon tS EyeSight® dibanderol Rp 1.029.5 miliar. Harga tersebut adalah on the road DKI Jakarta.

 

Berminat memiliki All New Subaru WRX Sedan atau Wagon? Segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut:




related news