Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Tak Cuma Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Mulai Dijual Ke Banyak Negara

Otocoid, Jakarta - Pabrik resmi Toyota di Indonesia yakni Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mulai melakukan ekspansi pemasaran produk ramah lingkungan Kijang Innova Zenix Hybrid ke sejumlah negara. Kegiatan niaga ekspor kendaraan elektrifikasi ini  menjadi yang pertama dilakukan pabrikan di Tanah Air.

 

Pada tahun 2023, TMMIN menargetkan ekspor Kijang Innova Zenix sebanyak lebih dari 8.000 unit dengan komposisi 30% tipe HEV dan 70% tipe internal combustion engine (ICE). Sebagai awal, mobil ini akan dikirim ke negara-negara yang dituju berada di kawasan Asia, Afrika, Amerika Latin, hingga Timur Tengah. Innova Zenix juga bakal mengikuti kiprah Fortuner yang sudah lebih dulu diekspor ke Australia.

 

"Kendaraan ini akan diekspor ke 27 negara termasuk Australia dengan jumlah 2.000 unit di tahun 2023," ungkap Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat seremoni ekspor Kijang Innova Zenix.

 

Salah satu catatan positif Toyota adalah bisa melakukan ekspor Kijang Innova Zenix ke Australia. Hal ini menjadi rekor tersendiri seperti sebelumnya berhasil ekspor Toyota Fortuner untuk Negeri Kanguru. Terlebih lagi, masuk ke pasar otomotif Australia bukanlah perkara mudah. Mobil harus memenuhi spesifikasi tertentu untuk bisa dikirim kesana.

 

"Hal ini membuktikan bahwa produk Indonesia mampu menembus pasar Australia yang terkenal memiliki spesifikasi yang ketat antara lain terkait dengan spesifikasi bahan bakar, spesifikasi emisi, dan spesifikasi keamanan," tambah Agus.

 

Di sisi lain, ekspor mobil hybrid Toyota ini merupakan upaya untuk terus memberikan kontribusi pada pengembangan industri otomotif nasional yang telah memasuki era elektrifikasi, dan menyumbang pada neraca dagang yang positif. Tidak cuma itu, langkah ini juga menjadi wujud komitmen Toyota dalam mensukseskan target pemerintah untuk dekarbonisasi.

 

Berminat memiliki Toyota Kijang Innova Zenix atau mobil terbaru dari Toyota lainnya? Segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut:




related news