Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

TAM Akan Luncurkan Mobil Baru Secara World Premiere, Benarkah Agya Terbaru?

Otocoid, Jakarta – Melalui sepucuk undangan digital, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan agenda peluncur mobil baru yang akan diselenggarakan secara World Premiere pada 13 Februari 2023. Dari banyak rumor beredar, mobil baru yang akan diluncurkan tersebut adalah new Agya.

 

“PT Toyota-Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis dari media Bapak/Ibu untuk menghadiri World Premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan Icon of New Excitement pada Senin, 13 Februari 2023,” tulis undangan resmi yang PT TAM kepada redaksi Oto.co.id (6/2).

 

Sayangnya, dari undangan tersebut sama sekali tidak tersirat informasi mengenai mobil apakah yang akan diluncurkan nanti. Namun, informasi yang belakangan beredar, Agya baru akan hadir di pasar otomotif tanah air sesaat setelah Perodua telah membuka pemesanan Axia, yang merupakan nama lain dari saudara kembar Agya yakni Daihatsu Ayla versi Malaysia.

 

Sebagai informasi, Perodua Axia generasi terbaru ini, mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan kode nama D74A. Perubahan besar terjadi di girbox, dengan menggunakan D-CVT yang pertama kali digunakan di Ativa pada Maret 2021.

 

Perodua Axia sendiri sudah diumumkan akan meluncur di Malaysia dengan mesin EEV D-CVT yang dikabarkan disertai tenaga turbo. Jika demikian, sepertinya mesin yang akan disematkan adalah kode 1KR-VE 1,0 liter tiga silinder VVT-i bertenaga 67 tk dengan torsi 91 Nm seperti pada model sebelumnya.

 

Sementara itu, dari teaser yang beredar, kembaran Toyota Agya terbaru ini akan menggunakan lampu utama LED DRL. Kabarnya, fitur penerangan tersebut sudah menjadi standar untuk tipe X ke atas.

 

Lantas benar kah yang yang akan diluncurkan nanti adalah Toyota Agya terbaru? Untuk tahu jawabnnya, simak terus informasinya di Oto.co.id

 

 




related news