Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Toyota Hilux Versi Listrik Muncul Di Ulang Tahun Ke-60 Toyota Thailand

Otocoid, Jakarta – Pada momen perayaan ulang tahun Toyota ke-60 di Thailand, mobil pick-up andalan Toyota yakni Hilux muncul dalam versi berbeda yakni bertenaga listrik. Pada gelaran tersebut Toyota Hilux versi listrik diberi nama sebagai Hilux Revo BEV Concept. Namun karena masih berupa prototipe pihak pabrikan belum merilis spesifikasi resminya.

 

Akio Toyoda selaku Chief Executive Toyota sendiri tidak menjelaskan secara spesifik apakah produk ini akan diproduksi massal. Menurutnya Toyota tidak hanya berfokus kepada BEV namun juga pada jenis kendaraan listrik lainnya seperti hybrid.

 

“untuk mencapai netralitas karbon memakai kendaraan listrik bukan merupakan satu-satunya jalan. Kami juga mengembangkan opsi tenaga hidrogen seperti mobil konsep hidrogen GR Yaris dan GR Corolla,” ucap Akio Toyoda seperti dalam laporan Carscoops (15/12).

 

 

Jika diulas secara tampilan, Toyota Hilux Revo BEV Concept tampak tidak jauh berbeda dengan model mesin bensin yang selama ini sudah dipasarkan. Namun, Toyota menyematkan sejumlah perubahan untuk membuatnya terlihat lebih menonjol salah satu yang paling terlihat adalah ubahan pada grill depan yang minimalis dan tertutup layaknya kebanyakkan mobil listrik pada umumnya.

 

Akio Toyota melanjutkan jika pengembangan terhadap mobil konsep bertenaga listrik untuk Hilux ini dilakukan di Thailand. Hal ini diputuskan karena model pick-up ternyata menjadi salah satu segmen kendaraan yang diminati masyarakat Thailand.

 

Di Indonesia, Toyota Hilux juga dijual namun masih dalam varian mesin bensin. Namun jika mengingat komitmen Toyota untuk terus melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi, tak menutup kemungkinan jika model listrik Toyota Hilux bisa diperkenalkan lebih dulu ke Indonesia pada tahun mendatang.

 

Toyota Hilux di Indonesia sendiri sejatinya masih terbilang baru karena pada 2020 baru saja disegarkan secara signifikan. Bahkan belum lama PT Toyota Astra Motor juga menghadirkan Hilux versi GR Sport yang ditujukan bagi para penggemar mobil dua alam yakni on dan off road.

 

Lantas, apakah Toyota Hilux Revo BEV Concept akan segera diproduksi massal dan turut dihadirkan di Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Oto.co.id




related news