Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Toyota Sienta Generasi Baru Laris Di Jepang, Akan Kah Masuk Indonesia?

Otocoid, Jakarta – Kemunculan Toyota Sienta generasi terbaru di Jepang ternyata disambut positif oleh pasar negeri tersebut. Dilansir dari Creative Trend, mobil yang belum lama diperkenalkan Toyota Motor Corporation (TMC) ini sudah mencatat 30.000 angka pemesanan. Dengan ubahan yang sangat signifikan pada Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) ini, akan kah Toyota Indonesia berminat untuk menghadirkannya ke Tanah Air?

 

Menurut laporan Kompas.com, saat ini pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) masih fokus pada penjualan model LMPV lain yakni Avanza dan Veloz. Meski demikian, hingga saat ini TAM pun masih memproduksi Sienta secara lokal di Indonesia walau sifatnya Spot Order (SO) yang baru bisa dibuat jika ada pemesanan saja.

 

“Saya belum bisa komentar untuk strategi produk ke depannya, Saat ini untuk low MPV, permintaan terbesar masih untuk Avanza dan Veloz,” ucap Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor dalam Kompas.com (30/8).

 

Sebagai informasi, Toyota Sienta anyar ini dibekali platform baru TNGA-B yang diklaim membuat kabin lebih lapang dan nyaman. Secara tampilan, tampang Toyota Sienta terbaru cukup berbeda dengan versi sebelumnya. Mobil ini dibuat lebih sederhana dengan lingkaran dan kotak di beberapa sisi.

 

Adapun secara dimensi, Toyota Sienta anyar ini dibekali panjang 4.260 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.695 mm. Sementara untuk pintu geser dibuat lebih tinggi yakni 1.200 mm atau bertambah 60 mm.

 

Menariknya, Toyota Sienta terbaru ini dibekali dengan dua opsi pilihan mesin yakni hybrid dan konvensional. Untuk varian bensin menggunakan kombinasi Dynamic Force Engine M15A-FKS 1.500 cc yang dikawinkan dengan transmisi CVT 10 percepatan.

 

Mobil ini ditawarkan dengan pilihan penggerak two-wheel drive (2WD). Sedangkan untuk tipe hybrid menggunakan mesin M15A-FXE 1.500 cc yang tentunya lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Varian hybrid ini dibekali dengan penggerak E-Four. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan dari kedua mesin tersebut.

 

Bicara soal harga, All New Toyota Sienta untuk varian bensin dibanderol dengan harga 1.950.000 Yen atau sekitar Rp 212 juta. Sedangkan untuk varian Hybrid dibanderol 2.560.000 Yen atau sekitar Rp 278 juta.

 

Lantas kapan PT TAM akan memberi sinyal kehadiran Sienta generasi terbaru ini ke Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Oto.co.id

 




related news