Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Tutup Buku, IIMS 2023 Catat Transaksi Hingga Rp 5,3 Triliun

Otocoid, Jakarta - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 ditutup dengan capaian positif yang diumumkan oleh PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara. Pesta otomotif yang berlangsung selama 11 hari di JIExpo Kemayoran Jakarta tersebut berhasil mencatatkan penjualan yang fantastis.

 

Menurut laporan Dyandra, jumlah kendaraan yang terjual selama pameran IIMS 2023 berlangsung adalah sebanyak 15.622 unit. Konversi penjualan tersebut pun membuat transaksi melampaui target, yakni hingga Rp 5,3 Triliun. Selain itu, hingga acara ditutup tercatat pula lonjakan 468.720 pengunjung memadati pameran otomotif tahunan tersebut.

 

Menurut Penyelenggara, capaian ini tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS, agar seluruh ekosistem dalam dunia otomotif dapat terus bersinergi untuk menciptakan peluang yang lebih besar bagi industri.

 

"Kami fokus ke penyelenggaraan IIMS 2023, secara kualitatif dapat kami sampaikan bahwa kami melihat secara tampilan wajah seluruh APM (roda dua roda empat) semua happy. Secara keseluruhan dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus," jelas Daswar Marpaung selaku Project Director IIMS 2023 dalam keterangan resmi kepada redaksi Oto.co.id (3/2).

 

Sebagai informasi, IIMS 2023 diikuti total 171 peserta, dengan 45 diantaranya adalah mereka kendaraan seperti Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

 

Sedangkan untuk kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Yamaha dan banyak merek motor lainnya.

 

Setelah usai menggelar IIMS 2023 seri pertama di Jakarta, Dyandra juga akan melanjutkan agenda IIMS 2023 di beberapa kota lainnya yakni IIMS Surabaya pada 31 Mei – 4 Juni 2023 di Grand City Convex, IIMS Makassar pada 4 – 8 Oktober 2023 di Celebes Convention Center dan terakhir ada IIMS Motobike Show 2023 pada 17 – 19 November 2023 di Istora Senayan Jakarta.

 

Simak terus informasi terkini dari gelaran otomotif Indonesia International Motor Show hanya di Oto.co.id




related news