Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Viral Hyundai Creta Tanpa Knalpot, Apakah Pertanda Jadi Mobil Listrik?

Otocoid, Jakarta – Merek otomotif asal Korea Selatan yakni Hyundai memang terus gencar mengembangkan produk mobil listriknya. Belum lama ini, sosok mobil yang diduga adalah Hyundai Creta tampil menghebohkan. Dalam tangkapan kamera, mobil tersebut tampak sedang melaju di jalan raya dengan satu ubahan yang berbeda.

 

Menurut laporan Rushlane.com (2/5), mobil yang tertangkap kamera tersebut diduga merupakan Hyundai Creta versi Listrik yang sedang melakukan uji jalan di India. Menariknya, SUV tersebut tidak ditutupi jubah atau stiker kamuflase seperti mobil yang sedang uji coba pada umumnya. Sehingga, terlihat jelas bagaimana lekuk bodi dan detail lainnya.

 

Secara kasat mata, mobil yang diduga sebagai Hyundai Creta EV tersebut tampak serupa dengan Creta versi mesin konvensional yang saat ini sudah dipasarkan. Namun satu hal yang menghebohkan adalah tidak terlihatnya knalpot di bagian belakang mobil tersebut.

 

 

Namun, uniknya mobil yang sedang tes jalan tersebut adalah bagian depan grille masih memiliki desain yang sama seperti Creta bermesin konvensional. Padahal umumnya grille pada mobil listrik dibuat tertutup karena tidak membutuhkan pendingin udara karena tidak ada mesin dibalik kapnya.

 

Sekedar informasi, bukan pertama kali Hyundai melakukan konversi dari mesin bensin ke listrik. Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan ini sudah meluncurkan Kona, yang hadir dengan dua versi, mesin bensin dan elektrik. Hyundai Kona pun sempat dipasarkan di Indonesia dan cukup menerima respon positif dari konsumen tanah air.

 

Kabarnya, Creta EV juga akan dibekali dengan spesifikasi yang mirip seperti Kona. Salah satunya adalah motor listrik yang memiliki tenaga sebesar 136 tk dan torsi 395 Nm. Selain itu, Creta EV juga diyakini dapat melaju hingga 400 km dalam sekali pengecasan. Sayangnya, belum ada detail spesifikasi lainnya dari mobil ini. Hyundai pun belum mengonfirmasi terkait beredarnya foto tersebut.

 

Lantas benar kah Hyundai akan mengkonversi SUV Creta menjadi versi Listrik? Lalu apakah mobil tersebut akan serta dijual untuk pasar Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Oto.co.id

 




related news