Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Wuling Akan Gunakan Baterai Produksi Lokal, Apakah Berpengaruh Pada Harga?

Otocoid, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) mengumumkan akan mulai menggunakan baterai mobil listrik buatan lokal dari PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech).  Shi Guoyong selaku Presiden Direktur Wuling Motors mengatakan baterai rakitan lokal ini akan menjadi komitmen nyata dalam pengembangan ekosistem EV dari hulu ke hilir di Tanah Air.

 

“Penyerahan baterai mobil listrik hasil kerja sama Gotion Hi-Tech yang diproduksi di dalam negeri tentunya menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” jelas Shi Guoyong dalam keterangan resminya (1/5).

 

Adapun, lokalisasi baterai kendaraan listrik ini merupakan kelanjutan kerja sama strategis antara Wuling dan Gotion Hi-Tech yang sebelumnya diresmikan pada November 2022. Gotion Hi-Tech ini merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik.

 

Melalui kemitraan dengan Gotion Hi-Tech, Wuling optimistis produk kendaraan listrik dengan baterai lokal akan segera terwujud di Indonesia. Selain mengamankan suplai baterai, kerja sama ini diharapkan untuk memberikan kemudahan dalam layanan purna jual khususnya dari sisi komponen baterai kendaraan listrik Wuling.

 

Lantas dengan penggunaan komponan baterai yang diproduksi lokal akan membuat Wuling memperbarui harga jual dari mobil elektrifikasinya seperti Air ev atau Almaz Hybrid? Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi terkait hal tersebut.

 

Meski demikian, Wuling Air ev saat ini tengah dijual dengan harga terjangkau karena mendapatkan insentif dari pemerintah. Untuk harga, dengan potongan PPN, Wuling Air ev tipe Standard Range Rp 243 juta menjadi Rp 222 jutaan sedangkan tipe Long Range dibanderol Rp 299,5 juta menjadi Rp 273 jutaan untuk on-the-road Jakarta.

 

Berminat memiliki mobil elektrifikasi terkini dari Wuling Motors? Segera ajukan kepemilikannya di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut ini:

 




related news