Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Kencan Singkat Bersama Hyundai Stargazer: Nyentrik, Lega dan Fitur Mumpuni

Otocoid, Jakarta – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tampil megah dengan mendirikan booth bernuansa penuh visual dan futuristis. Salah satu produk yang diunggulkan pada pameran tersebut adalah LMPV terbaru dari Hyundai yakni Stargazer.

 

Mobil ini dihadirkan dengan desain yang nyentrik, kabin lega serta fitur berkendara dan keselamatan yang mumpuni dikelasnya. Beruntung redaksi Oto.co.id mendapatkan kesempatan khusus untuk melakukan pengetesan Hyundai Stargazer pekan lalu. Seperti apa ulasannya, mari kita simak informasi berikut.

 

  1. Tampilan Nyentrik

Pada saat pertama kali melihat mobil ini, ciri khas sebuah MPV memang nampak jelas dari ukurannya yang cukup panjang dan melebar guna menopang daya angkut penumpang. Begitu pun pada Hyundai Stargazer. Namun, hal yang membedakannya adalah tampilan nyentrik dan futuristis yang sangat kontras bagi segmen LMPV di Indonesia saat ini.

 

Hyundai menyebutnya dengan One Curve Design yang memungkinkan ruang interior dibuat semaksimal mungkin dengan wheelbase hingga 2780mm. Meski memiliki wheelbase terpanjang di segmennya, namun Hyundai membuat tampilannya menarik berkat lampu depan yang mudah dikenali yaitu Horizontal DRL yang melintang.

 

Pun pada bagian belakang, dimana Hyundai Stargazer punya lampu bergaya Distinctive H Rear Lamp yang ikonik layaknya pesawat tempur di film fiksi. Demikian juga pada velg yang disematkan, tampilannya khas sekali dengan Bahasa desain Hyundai akhir-akhir ini.

 

 

  1. Kabin Lega

Begitu masuk kedalam kabin, hal pertama yang langsung terasa adalah leganya kabin Stargazer. Dengan wheelbase panjang dan lebar yang pas, LMPV pendatang baru ini sangat nyaman diduduki bahkan hingga ke baris ketiga atau penumpang belakang.

 

Beberapa hal penting juga terdapat didalam kabin Stargazer. Mulai dari floating dashboard yang informatif serta dapat terhubung secara nirkabel dengan smartphone, wireless charger dan slot USB berlimpah, jok kulit yang nyaman, pilihan captain seat yang elegan hingga tombol darurat Bluelink dan SOS yang mudah dijangkau.

 

 

  1. Fitur Mumpuni

Diatas kami menyebut adanya tombol darurat di dalam kabin Stargazer. Tombol ini merupakan bagian dari fitur penting dan mumpuni di LMPV ini. Dengan adanya dua tombol ini, pengguna akan merasakan perjalanan yang tenang karena bisa mendapatkan bantuan Road Assistance dan bantuan darurat langsung dari Call Center Hyundai.

 

Fitur canggih pada Stargazer juga terletak fitur BlueLink yang dapat terkoneksi langsung ke smartphone pengguna. Tentunya fitur ini sangat membantu karena dapat berfungsi untuk menyala/matikan mobil, buka/kunci pintu, mengatur suhu hingga menjadi sumber informasi status kendaraan lainnya.

 

Selain itu, fitur yang paling berkesan ketika kami coba adalah fitur keamanan berkendara yang dinamai Hyundai SmartSense. Fitur yang kami coba dan membuat terkesan adalah Lane Keeping Assist(LKA), Lane Following Assist (LFA) serta Cruise Control.

 

Mencoba ketiga fitur tersebut di sekitaran area ICE BSD City seperti sangat terbantu bahkan mendekati sensasi semi-autonomous. Sistem sensor yang disematkan pada Hyundai Stargazer begitu responsive membaca garis jalan sehingga dapat membantu pengendara untuk menjaga mobil tetap pada jalur yang sesuai dalam perjalanan jauh seperti pada jalan tol.

 

Sayangnya, fitur Cruise Control pada Stargazer belum lah adaptif atau menyesuaikan kendaraan depan dan belakang. Jika fiturnya sudah adaptif, pasti pengalaman berkendara akan lebih menyenangkan. Mungkin kedepannya HMID akan menghadirkan varian tambahan untuk Stargazer dengan fitur yang lebih mumpuni lagi.

 

 

  1. Program Kepemilikan Menarik

Terakhir, hal yang menarik dari Hyundai Stargazer adalah program kepemilikannya salah satunya adalah Hyundai Assurance Program yang menjadi perlindungan ekstra bagi tiga objek yaitu kendaraan itu sendiri, pemiliknya, dan pengguna baik pemilik atau orang lain yang sedang memakai kendaraan terkait.

 

Selain itu, ada juga program Resale Value Guarantee yang menjamin harga jual kembali Stargazer senilai 70 persen dari harga pembelian. Program ini bisa dimanfaatkan jika pemilik ingin melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun pada tahun ke-tiga kepemilikan.

 

Selanjutnya, ada Replacement Guarantee yang menjamin penggantian mobil baru dengan tipe dan spesifikasi yang sama, jika mobil Stargazer mengalami kerusakan minimal 75 persen, satu tahun setelah mobil diterima pelanggan. Menariknya, program ini berlaku untuk seluruh pembelian Hyundai Stargazer baik secara tunai ataupun kredit.

 

Terakhir, ada paket kredit khusus untuk Hyundai Stargazer dari Oto Kredit Mobil. Konsumen bisa leluasa memiliki LMPV terbaru ini dengan DP mulai dari 10%, bunga terjangkau dan potongan biaya admin hingga Rp1,5 juta. Berminat memiliki Hyundai Stargazer? Tunggu apalagi, segera ajukan kepemilikannya di Oto Kredit Mobil dengan klik tautan berikut:

 

 




related news