Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Suzuki Ignis, Si Kecil Cabe Rawit yang Agresif

Tuesday, 09 May 2017

OTOCOID, Jakarta – Ibarat cabe rawit yang kecil namun pedas, Suzuki Ignis menjanjikan performa dan fitur berlimpah pada tubuhnya yang mungil. Saat melihat dari dekat sebelum melakukan sesi test drive di jalanan Jakarta, Urban SUV ini memiliki berbagai fitur terkini yang membuatnya menarik untuk dibeli. Tampilan eksterior yang modern dan bergaya anak muda ini juga dibarengi dengan interior yang cukup mewah.

 

Tampilan depannya sudah pasti akan memikat siapapun yang melihatnya. Berkesan sporty dan bergaya SUV yang kental, ditambah grille tegas dan lampu depan projector, serta jangan lupa Daytime Running Light (DRL) berbentuk ‘U’, menciptakan aura kemewahan layaknya mobil-mobil premium. Namun terus terang, desain eksterior belakangnya yang berkesan kaku tidak sebagus wajah depannya yang dinamis.

 

Masuk kedalam kabin, aroma kemewahan untuk mobil dibawah Rp 200 jutaan, cukup terasa melalui interior dual-tone (dua warna). Terdapat Multi information Display (MID), dan kontrol audio di lingkar kemudi. Selain itu terdapat pula meter cluster yang memberikan berbagai informasi seperti kondisi baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, hingga safety belt dan airbags.

 

Ignis juga semakin terlihat canggih dengan hadirnya penyetel suhu ruang kabin (Climate Control & Heater) yang didesain unik seperti terpisah dari dashboard. Berkat sumbu roda 2.435 mm, walaupun mobil kecil namun kabinnya terasa luas. Headroom penumpang depan setinggi 950 mm dan penumpang belakang 910 mm semakin menjamin kenyamanan penumpang dewasa di belakang.

 

Untuk menghidupkan mesinnya, cukup menekan tombol Start/Stop yang terdapat dashboard. Fitur keren yang tidak terdapat pada city car lainnya ini juga berfungsi untuk mematikan mesin. Redaksi OTOCOID yang mengendarai Ignis tipe GX M/T mulai menginjak pedal gas dan melepas kopling manual secara perlahan. Ternyata Ignis meresponnya dengan cepat dan bersikap agresif, namun tetap bersahabat digunakan di jalanan Jakarta.

 

Sebagai mobil kecil layaknya city car, mesin K12M berkapasitas 1.200 cc DOHC VVT dengan tenaga 81 hp, Ignis memiliki torsi yang besar hingga 115 Nm. Tenaga dan torsi ini sudah cukup untuk berkendara namun dengan keunggulan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Pedal kopling yang ringan dengan perpindahan gear yang cepat, membuat pengendaraan Ignis cukup dinamis.

 

Oh iya, pergerakan lingkar kemudi Ignis juga terasa ringan berkat fitur Electric Power Steering yang membuat bermanuver di dalam kota cukup menyenangkan. Tingkat respon kemudi yang lebih presisi dan akomodatifnya setir Ignis ini tentunya akan menguntungkan bagi para kaum wanita pada saat ketika parkir atau harus berbelok dalam kecepatan rendah. Setelan suspensi Ignis juga cukup baik, tidak keras dan tidak terlalu lembut. Hal ini menciptakan pengendalian yang baik dan terjaganya kenyamanan di dalam kabin.

 

Peranti keselamatan juga menjadi perhatian Suzuki untuk dihadirkan yang terbaik pada Ignis. Sistem pengereman sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BA). Sorotan lampu depan berfitur LED bisa disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diinginkan pengendara.

 

Price List Suzuki Ignis

Ignis GL MT               : Rp. 139.500.000

Ignis GX MT              : Rp. 159.500.000

Ignis GX AT AGS      : Rp. 169.500.000

 




related news