Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Test Drive All New Nissan Terra, Buas Di Segala Medan!

Otocoid, Tangerang – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja menyelenggarakan kegiatan uji coba kendaraan atau test drive untuk All New Nissan Terra kepada sejumlah awak media di sirkuit Pagedangan, BSD – Tangerang (4/3).

 

Sejak menyaksikan peluncuran perdana Terra pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, kesan yang muncul adalah tampilannya yang tampak tangguh dan futuristis. Hingga akhirnya pada kegiatan Media Experience New Nissan Terra kemarin, reporter Oto.co.id pun berkesempatan untuk menjajal dua varian Nissan Terra sekaligus membuktikan kesan tersebut.

 

Terbagi ke dalam dua sesi yaitu On The Road dan Off Road Test, Oto.co.id langsung mencicipi Nissan Terra dalam keahliannya di medan Off Road lebih dahulu untuk menguji kombinasi teknologi, performa mesin serta kenyamanan berkendara.

 

 

Pada sesi ini, The All New Nissan Terra dihadapi beberapa tantangan berkendara seperti water wading, tanjakan, turunan tajam, dan lintasan berlumpur. Dengan ground clearance 255 milimeter, Nissan Terra mampu melewati rintangan-rintangan itu dengan mudah. Dalam tantangan ini, fitur Fitur Hill Descent Control juga sangat membantu menyesuaiakan putaran roda sekaligus memastikan penggerak empat roda diaktifkan dan menjaga mobil untuk turun perlahan-lahan.

 

Rasa nyaman ketika melewati permukaan licin di area rawa pun sangat dirasakan lantaran adanya fitur Braking and Vehicle Dynamic Control memastikan kendaraan tetap berada di tengah jalur. Fitur ini mampu membantu pengendara dalam mengontrol kecepatan mesin serta stabilitas kendaraan.

 

 

Tak lupa di sesi ini, Oto.co.id juga menguji kemampuan fitur Off-Road Meter yang digunakan sebagai indicator kemiringan mobil di medan yang tidak landai.

 

Lanjut ke sesi On The Road Test Drive, Oto.co.id mengupas fitur-fitur pendukung Terra dalam berkendara. Pertama adalah Lane Departure Warning memberikan peringatan kepada pengemudi ketika tanpa sengaja kendaraan akan keluar jalur. Kemudian ada Blind Spot Warning membantu pengemudi ketika berpindah jalur.

 


 

Oto.co.id pun menjajal fitur andalan Nissan Terra yakni Intelligent Rear View Mirror (IRVM) yang merupakan fitur pertama dan satu-satunya yang ada di jajaran SUV Indonesia. Fitur yang jadi nilai lebih Terra ini membuat pengemudi tetap mendapatkan pandangan dari sisi belakang tanpa terhalang berkat LCD monitor pada kaca rear view.

 

Masih dalam fitur Intelligent Around View Monitor, Oto.co.id juga menemukan adanya fungsi deteksi objek bergerak pada All New Nissan Terra yang mampu digunakan saat memarkir kendaraan di tempat sempit dan ramai berkat pandangan 360⁰ untuk sekelilingnya.

 

 

Nissan Terra yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp460 juta rasanya mampu bersaing di antara kompetitornya bahkan dengan harga yang lebih kompetitif berkat ketangkasan, kenyamanan serta berbagai fitur yang disematkan didalamnya. (Auditya/Otocoid)




related news